jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Para pelaku industri real estate di dalam negeri optimistis tahun ini akan menandai awal pemulihan sektor properti pascapandemi Covid-19.

Dalam keterangannya di Jakarta, Deputy CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk Elvan Prawira mengatakan, perusahaannya sedang mengalami masa-masa sulit akibat pandemi yang luar biasa.

Dikatakannya: Perusahaan ini menyesuaikan diri untuk maju dengan menerapkan berbagai strategi dan kebijakan agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

Menurutnya, pada 2021 perseroan akan mencatatkan pendapatan dari pendapatan berulang yang akan mencapai hampir 87 persen dari total omzet perseroan, di mana ritel dan perhotelan merupakan dua sektor yang akan sangat terkena dampaknya.

Ia melanjutkan, kinerja perseroan di tahun 2021 sangat dipengaruhi oleh pandemi, namun tetap mampu meningkatkan kinerja dengan meningkatkan laba.

Alwan menyatakan, perusahaan ini mampu membukukan pendapatan sebesar 427,68 miliar Rial pada tahun 2021, tumbuh sebesar 7,71% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 397,05 miliar Rial.

“Peningkatan pendapatan ini terutama karena kinerja bisnis yang tetap terjaga, terutama dari segmen penjualan hotel dan properti (apartemen) meski terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selama tahun 2021, perseroan akan mengandalkan pendapatan berulang dan telah menyiapkan beberapa proyek ke depan, yang nantinya akan menjadi langkah perseroan untuk meningkatkan kinerja melalui penjualan properti, tambahnya.

Pemanfaatan kemudahan akses kepemilikan diperkirakan akan menjadi pendorong utama terciptanya optimisme pasar properti di masa mendatang.

“Secara keseluruhan, kami menilai pemulihan ekonomi secara bertahap akan membaik. Percepatan program booster vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat memberikan optimisme baru terhadap prospek pertumbuhan ekonomi, termasuk optimisme perbaikan di sektor real estate.” kata Alvan.

Ia mengatakan: Salah satu karya terbaru yang akan dihadirkan Ati Company adalah kompleks hunian mixed-use yang dirancang dengan konsep matang untuk memenuhi kebutuhan pasar, dengan mengutamakan inovasi dan kreativitas di kawasan Jakarta Selatan.

Ditambahkannya, saat ini perseroan sedang mengembangkan 2 (dua) proyek strategis, yakni 31 Apartemen Sudirman Suites & Hotel Hyatt Place yang berlokasi di Makassar dan Apartemen Antasari Place di Jakarta.

Pelaku industri optimistis bisnis properti tetap tumbuh positif di 2023.

Industri real estate Indonesia bakal booming di tahun 2022

Koresponden: Subagio
Editor: Budi Suyanto