jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Denpasar (JurnalPagi) – Pemain muda Bali United Kadek Arle Prietna mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi pembangunan pemusatan latihan PSSI di ibu kota nusantara (IKN).

Saya merasa terhormat diundang oleh Presiden Joko Widodo sekaligus perwakilan pemain untuk mengawal pemusatan latihan timnas Indonesia, kata Kadak Arel Priyatna melalui Instagram @arelpriyatnaa di Denpasar, Kamis.

Ia pun mengapresiasi kerja sama pemerintah dan tim pelatih untuk mendukung sepak bola Indonesia.

Pemain kelahiran Bowling Kabupaten Bali tahun 2005 itu menambahkan: “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Presiden PSSI, Bapak Eric Tohir dan pelatih Indra Sejaferi yang selalu bersinergi demi perkembangan sepak bola Indonesia.”

Ia merupakan salah satu perwakilan timnas U-20 Indonesia yang berkesempatan mengunjungi fasilitas PSSI yang sedang dibangun di IKN pada Rabu (17/1).

Presiden: Pusat Latihan PSSI Akan Dibangun di IKN

Selain Arel, ada juga pemain timnas U-20 Indonesia bernama Alexandro Kamuro dan Rahmat Siyaval.

Pemusatan latihan timnas Indonesia sudah memasuki sekitar 20 persen pembangunannya dan dijadwalkan selesai tahap pertama pada Mei 2024 untuk digunakan tim Merah Putih.

Pembangunan balai latihan PSSI tahap pertama mendapat bantuan dana sebesar 5,6 juta dolar AS atau setara Rp 90 miliar dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Untuk tahap pertama, pembangunan difokuskan pada lapangan rumput alami, lapangan rumput buatan, asrama, dan ruang ganti pemain.

Sebanyak delapan lapangan dibangun di kawasan Pusdiklat PSSI untuk menjadi wadah pengembangan sepak bola Indonesia di IKN.

Sedangkan kapasitas asrama tahap pertama mencapai 70 orang yang meliputi 28 kamar ganda untuk pemain, 10 kamar terpisah untuk tim pelatih, dan tiga kamar khusus pelatih kepala.

Mohammad Irivan berharap manajemen baru PSSI mendirikan pusat latihan

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024