jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Yogyakarta (JurnalPagi) – Panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono menyiapkan layar monitor di Mal Plaza Ambarrukmo, Sleman, kawasan khusus Yogyakarta, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu. Sabtu, 10 Desember 2022.

“Panitia atau keluarga mengharapkan acara ini menjadi acara kebersamaan, acara yang membahagiakan, sehingga masyarakat juga diharapkan memiliki semacam akses, namun terbatas,” kata Surya Ananta General Manager Plaza Ambrokmo saat ditemui di Salman. Jumat

Menurut Surya, panitia menggelar layar di tiga lokasi di Mal Plaza Ambarukmu, tepatnya di sisi barat Ambarukmu Royal Grand Hall, tempat berlangsungnya akad nikah Kaezang-Erina.

Sebelumnya, pihak pengelola mal sempat berencana untuk ikut dalam pemaparan kontrak pembukaan putra bungsu Presiden Jokowi itu melalui layar videotron di depan mal, namun rencana tersebut menemui kendala.

“Sementara itu, monitor dipasang di tiga lokasi,” kata Soraya. Dalam perkembangannya, jika ada penambahan dari panitia, kami akan mengikuti proses yang sama.”

Selama pernikahan Kaesang-Erina pada Sabtu (10/12), mal tetap beroperasi, buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB, tambah Surya.

Namun, pengunjung yang ingin masuk ke mal hanya diperbolehkan melalui pintu sisi selatan dan barat. Sedangkan pintu utama di sebelah timur ditutup sementara karena berhadapan langsung dengan Balai Besar Kerajaan Ambarrukmo.

Dia menambahkan: Anda akan menemukan tempat pernikahan hanya beberapa langkah lagi.

Suriya melanjutkan: “Seluruh aparat keamanan bersiaga tinggi untuk memastikan keamanan dalam mengantisipasi membludaknya pengunjung mal dengan upacara pernikahan Kaesang-Erina.”

Dia menambahkan: “Dalam hal situasi keamanan, keamanan kami telah kembali ke status waspada. Ini sebenarnya normal.”

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu (12/10) di Royal Ambarrukmo Hall, Sleman, DIY.

Dalam aksi tersebut, Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin akan menyampaikan khutbah nikah, sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Luar Negeri Pratikeno akan menyaksikan akad nikah.

Koresponden: Luqman Hakim
Editor: Didik Kusbiantoro