Pakai Produk Perawatan Kulit Bantu Kurangi Stress, Bagaimana?

KOMPAS.comGunakan perawatan kulit Dikatakan dapat membantu mengatasi stres dan meningkatkan kesehatan mental.

Misalnya, survei konsumen global Mintel pada bulan Maret 2023 menemukan bahwa 88 persen orang dewasa di Indonesia mencari cara untuk mengurangi stres.

Salah satu cara mengurangi stres yang banyak dilakukan orang adalah dengan menggunakan kosmetik dan produk kesehatan, termasuk perawatan kulit.

Mengapa demikian?

perawatan kulit Memberikan kedamaian mental

Perkembangan perawatan kulit Untuk perawatan diri, banyak orang lebih memilih produk yang memberikan hasil nyata dan memiliki performa produk yang baik.

“Nah, dengan keinginan untuk mengurangi stres, masyarakat harus mendapatkan produk yang bekerja dengan baik,” kata Clara Insani Putri, Direktur Pemasaran Strategis PT Cosmax Indonesia. Kompas.com Di sela-sela konferensi kecantikan Cosmax Innovation Conference 2024 di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Ia mengatakan, data McKinsey menunjukkan efektivitas produk dan hasil kini menjadi dua pertimbangan penting masyarakat dalam memilih produk. perawatan kulit.

Pada akhirnya, perawatan kulit Tidak hanya kehati-hatian yang diperhitungkan hambatan kulit, tetapi juga meningkatkan hubungan antara pikiran dan tubuh (Koneksi pikiran dan tubuh).

Perawatan diri ini dilakukan di sela-sela aktivitas sehari-hari.

“Jadi meski masyarakat semakin merasa sibuk, mereka ingin menjaga diri melalui produk perawatan kulitClara menjelaskan.

Apalagi pasar produk perawatan kulit didominasi oleh Generasi Z (orang kelahiran 2012-1997).

Generasi Z dianggap lebih melek internet dan mencari lebih banyak informasi sendiri. Hal ini memengaruhi cara Anda menelusuri produk perawatan diri

“Mereka akan mencari produk yang benar-benar ada manfaatnya atau tidak,” imbuhnya.

Dapatkan pembaruan Berita terpilih Dan berita terkini Setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik linknya lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *