Pada usia berapa orang membutuhkan perawatan kulit?

BeritaSenator.com – Pada usia berapa orang membutuhkan perawatan kulit?

Banyak orang yang menganggap perawatan kulit tidak mengenal usia. Namun yang jadi pertanyaan, pada usia berapa sebenarnya orang perlu merawat kulitnya?

Seiring bertambahnya usia, organ-organ tubuh manusia pun mulai menua, termasuk kulit, hal ini menjadi perhatian utama karena merupakan organ yang langsung terlihat.

Untuk pencegahan dan perawatan kulit, banyak orang yang mengandalkan produk perawatan kulit untuk berbagai keperluan seperti mencerahkan kulit atau mencegah kerutan.

Saat ini, produk perawatan kulit juga disesuaikan dengan rentang usia penggunanya. Bahkan bayi pun memiliki perawatan khusus untuk merawat kulitnya.

Pertanyaannya, sesuai dengan kebutuhan, pada usia berapa sebaiknya masyarakat benar-benar menggunakan perawatan kulit?

Pada usia berapa orang membutuhkan perawatan kulit?
Pada dasarnya manusia membutuhkan perawatan kulit sejak dini. Bayi baru lahir pun disarankan untuk rutin menggunakan lotion dengan formula lembut dan bahan alami.

Namun penggunaan produk perawatan kulit pada bayi sebaiknya dibatasi, dengan memberikan perhatian khusus pada formulasi yang lembut dan bebas bahan kimia aktif. Seiring bertambahnya usia, kebutuhan kulit kita berubah.

Idealnya, anak usia 12 tahun dapat diperkenalkan pada produk perawatan kulit sejak dini yang membantu mencegah atau mengatasi masalah kulit yang mungkin disebabkan oleh hormon pubertas, kata para ahli.

ambil catatan. Produk perawatan kulit dengan bahan aktif seperti retinol dan asam tetap sebaiknya dihindari.

Perubahan kulit yang signifikan umumnya terlihat pada usia 20 tahun, termasuk masalah seperti noda, kerutan, dan kulit kering.

dokter. Gusti Raditia dari Deirh By D menekankan pentingnya perawatan kulit bagi remaja, dan umumnya sangat disarankan untuk menggunakan perawatan kulit di usia 20-an.

Oleh karena itu, manusia memerlukan perawatan kulit dasar sejak usia pubertas, dan baru pada usia 20 tahun barulah mereka mempertimbangkan produk perawatan kulit dengan bahan aktif.

Bagaimana cara mengenalkan anak pada perawatan kulit?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *