Pada masa libur Idul Fitri dan mudik, BRI akan membuka layanan operasional terbatas

Jakarta (JurnalPagi) – Libur menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H sudah dekat. Saat ini banyak orang yang mulai bersiap untuk mudik atau merencanakan liburan bersama keluarga dan teman.

Sehubungan dengan itu, banyak layanan publik yang juga tutup, terutama saat libur Idul Fitri, dan tidak melayani pelanggan.

Di sisi lain, masih banyak masyarakat yang tetap membutuhkan layanan perbankan di hari libur untuk transaksi tarik tunai, setor, transfer, pembayaran tagihan, dan lain-lain.

BRI Finance Permudah Pembiayaan Melalui Promosi Pembiayaan Mobil

Kumpul Lebaran Bersama Keluarga di 4 Restoran Ini Pakai Promo BRI

Tenang, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Direktur Pembiayaan dan Distribusi Ritel BRI Andrijanto mengimbau masyarakat memanfaatkan transaksi perbankan digital yang lebih mudah diakses dan fleksibel.

Dikatakannya, “BRI selalu terus mengembangkan aplikasi BRImo Super yang saat ini memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, salah satunya pembelian di merchant dengan BRI QRIS dan EDC Is.”

Selama libur lebaran, masyarakat akan dimanjakan dengan berbagai program dan promosi menarik di merchant-merchant mitra BRI. Sementara bagi masyarakat yang mudik, segala sesuatunya juga dipermudah dengan adanya fitur Isi Ulang BRIZZI serta setor dan tarik tanpa kartu melalui BRImo.

Selain itu, transaksi perbankan di BRI akan dilakukan melalui 32 layanan operasional terbatas, 67 weekend banking, dan jaringan electronic channel seperti 21.259 ATM dan CRM, serta agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Andrijanto menambahkan, masyarakat umum juga bisa memanfaatkan layanan pintar Agen Brilink yang jumlahnya mencapai 796 ribu agen di seluruh Tanah Air.

Sementara bagi para pengusaha, layanan cash management Qlola tetap dapat diakses selama libur Hari Raya Idul Fitri. Dengan Qlola by BRI, para pengusaha tetap dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan.

Masih ada beberapa layanan lain yang bisa dinikmati nasabah BRI selama libur Idul Fitri. Yuk, simak di bawah ini.

1. Transaksi bank melalui BRImo

Tidak perlu mencari cabang BRI. Nasabah dapat menggunakan layanan perbankan digital BRI yaitu BRImo yang saat ini memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan.

Transaksi perbankan melalui BRImo dapat dilakukan dimana saja 24 jam sehari untuk seluruh nasabah BRI. Nasabah juga lebih leluasa dalam melakukan berbagai aktivitas perbankan seperti pengecekan saldo, transfer, pembayaran tagihan, dan lainnya melalui BRImo.

2. Transaksi bank melalui AgenBRILlink
Itu

Saat bepergian ke pedesaan yang jauh dari bank, AgenBRILink akan menjadi “penyelamat” yang memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan dan membayar tagihan lainnya. Selain itu, BRI saat ini memiliki sekitar 719.028 agen BRILink di berbagai wilayah Tanah Air.

3. Layanan dan informasi perbankan

Mengalami kendala saat melakukan transaksi? Hubungi saja BRI 1500017 atau tanyakan pada Sabrina melalui chat WhatsApp 0812 1214 017.

Sabrina merupakan asisten virtual BRI berbentuk chatbot yang dirancang untuk menjawab berbagai pertanyaan nasabah. Selain memberikan kemudahan akses informasi perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah ketika membutuhkan informasi mengenai lokasi kantor operasional BRI, ATM, serta lokasi merchant terdekat dan layanan pengaduan nasabah.

Oleh karena itu, bagi nasabah yang masih perlu bertransaksi di unit bisnis selama libur lebaran, BRI akan memberikan layanan terbatas selama tiga hari yaitu pada tanggal 8, 12, dan 15 April 2024 di 157 unit bisnis operasional (UKO) seluruh Indonesia.

Andrijanto mengatakan, keterbatasan layanan ini merespons kebutuhan masyarakat akan transaksi yang semakin meningkat, terutama pada masa libur Idul Fitri.

“Layanan perbankan BRI baik digital maupun konvensional ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Beliau mengatakan: Kami selalu memenuhi kebutuhan pelanggan saat libur lebaran.

Untuk layanan perbankan akhir pekan dilaksanakan pada 6-7 April 2024 dan 13-14 April 2024 di 66 UKO. Berikut daftar lengkap layanan kalender Ramadhan dan Idul Fitri 2024 dari BRI:











tanggal dan waktumelayani
Sabtu-Minggu, 6-7 April 2024Perbankan akhir pekan
Senin, 8 April 2024Terbatasnya pelayanan pada beberapa unit kerja operasional
Selasa-Kamis, 9-11 April 2024tidak bekerja
Jumat, 12 April 2024Terbatasnya pelayanan pada beberapa unit kerja operasional
Sabtu-Minggu, 13-14 April 2024Perbankan akhir pekan
Senin, 15 April 2024Terbatasnya pelayanan pada beberapa unit kerja operasional

Informasi lengkap alamat unit usaha BRI yang memberikan layanan terbatas dapat dilihat melalui website resmi BRI di https://bri.co.id/jasa-terbatas-bri.

Mudik lebaran masih bisa sepi kan? Jadi, jangan lupa selalu gunakan BRImo untuk kemudahan bertransaksi Anda. Unduh BRImo secara resmi di Google Play Store, App Store dan Huawei App Gallery.

Informasi lengkap mengenai layanan operasional BRI selama libur lebaran atau produk baru lainnya dapat mengunjungi www.bri.co.id, menghubungi BRI 1500017 dan akun Instagram @bankbri_id.

BRI berikan tips sekaligus promosi menyambut Mudik dan Idul Fitri

Jangan lupa sisakan THR untuk berinvestasi melalui BRImo

Cara Bayar Pembelian Esensial Ramadhan Online dengan BRIVA di BRImo
.

Koresponden: Maria Rosari dei Putri
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *