Pada kampanye hari ke 63, Ganjar ke Band Nira dan Mahfud ke Pekanbaru

Jakarta (JurnalPagi) – Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranu akan menyapa masyarakat di Ambon dan Banda Nira pada hari ke-63 kampanye Pilpres 2024, Senin, sedangkan Calon Presiden Nomor Urut 3, Mehfoud MD dari Pekanbaru akan berkunjung.

Menurut catatan Tim Nasional (TPN) Ganjar-Mahfoud, Ganjar akan kick off di Ambon, Maluku pada Senin pukul 11.15 WIB.

Ganjar rencananya tiba di Ambon dan akan disambut di Bandara Patimora dengan pakaian adat. Kemudian, ia akan menghadiri “Festival Rakyat Maluku” di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, pukul 12.15 WIB.

Ganjar berpindah dari Ambon ke Banda Nira yang merupakan salah satu pulau di Kepulauan Banda dan merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Banda, Wilayah Maluku Tengah, Maluku, Indonesia.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini akan tiba di Banda Neira dan menerima sambutan tarian adat di Bandara Banda Neira pada pukul 15.15 WIT.

Selanjutnya Ganjar akan berbincang dengan petani, nelayan, pelaku usaha kecil menengah, tokoh masyarakat dan perwakilan tokoh agama di Hotel Maulana pada pukul 15.55 WIT.

Mengakhiri kegiatan kampanye, pada pukul 17.05 WIB, calon presiden berambut putih itu akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Banda Nira, seperti Benteng Belgica, Museum Sejarah Banda Nira, Istana Mini, dan Black Rail House.

Sementara itu, Mahfud MD dijadwalkan menghadiri silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda Riau di Hotel Premier Pekanbaru, Riau pada pukul 09:15 WIB.

Pukul 11.15 WIB Menko Polhukam akan menghadiri pembukaan Pusat Ramah dan Unggulan UMKM di Sultan Kopi Thiam, Pekanbaru.

Mehfoud mengakhiri kampanyenya dengan mengikuti “kampanye politik” di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru pada pukul 13.45 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden-wakil presiden, yakni Anis Basudan-Mohaymin Iskandar, Dr Ganjar Pranu-Mahfud, dan Prabowo Subianto Gibran Rakaboming Raka.

Masa kampanye ditetapkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Ganjar Pranu Menarik Keluhan Masyarakat Sumut
AMIN prioritaskan lima persen APBN untuk pemuda
Prabowo Ajak Masyarakat Awasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Koresponden: Narda Margaretta Sinambala
Editor: Tafsir al-Tirmidzi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *