Operator Liga Premier mengkonfirmasi investasi Ratcliffe di Manchester United

Jakarta (JurnalPagi) – Operator Liga Inggris telah mengonfirmasi investasi dari miliarder asal Inggris Jim Ratcliffe berupa 25% saham Manchester United.

Menurut AFP, pembaruan informasi dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) pada Senin malam menunjukkan keputusan bahwa operator Liga Premier telah memberikan lampu hijau terhadap investasi Ratcliffe.

United masih menunggu persetujuan FA untuk menyelesaikan kesepakatan. Ratcliffe mengatakan bahwa semua dokumen bisa diselesaikan pada pertengahan Februari, memberinya kendali atas urusan sepak bola di Old Trafford.

Pada hari Selasa, dilaporkan bahwa prosesnya telah bergerak menuju penyelesaian.

Jangka waktu bagi pemegang saham Kelas A untuk mengajukan penawaran penjualan telah diperpanjang dari 14 Februari menjadi 16 Februari pukul 23:59 waktu setempat.

Sejauh ini, 36,7% saham Kelas A telah ditender untuk mengakuisisi 25%.

Natal lalu, Ratcliffe, yang merupakan ketua INEOS, setuju untuk membeli 25% saham United dari keluarga Glazer dengan nilai transaksi sekitar £1,02 miliar.

Jim Ratcliffe: Penggemar Sejak Kecil, Kini Menjadi Bagian Pemilik Manchester United

Aston Villa konfirmasi Kamara mengalami cedera lutut

Ratcliffe juga akan melakukan investasi lebih lanjut sebesar £238 juta pada infrastruktur klub.

Dia telah mengadakan banyak pertemuan dengan staf dan staf klub dalam beberapa hari terakhir karena pembeliannya semakin mendekati kenyataan.

Ratcliffe telah bertemu dengan para pemimpin organisasi pendukung independen Manchester United Trust dan telah berbicara dengan sejumlah pemimpin lokal di Dewan Trafford serta Walikota Greater Manchester Andy Burnham.

Pria berusia 71 tahun itu dilaporkan akan melakukan perubahan besar pada skuad United setelah klub mengalami kesulitan selama dekade terakhir.

Gol Conor Gallagher bantu Chelsea menang 3-1 atas Crystal Palace
Leon Bailey Perpanjang Kontrak Bermainnya Bersama Aston Villa

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *