Nyaman dan menguntungkan, alasan penjual tidak pindah dari Shopee

Jakarta (JurnalPagi) – Peta Daya Saing Industri perdagangan elektronik semakin gencar di Indonesia, apalagi dengan hadirnya Bisnis sosial yang muncul sebagai pemain baru. Selanjutnya, bagaimana situasinya? perdagangan elektronik Akankah raksasa itu bergerak?

Padahal, data menunjukkan hal itu hingga saat ini perdagangan elektronik Big masih belum beranjak dari posisinya sebagai pemain utama di industri belanja online.

Misalnya Shopee yang terus mencatatkan poin yang masih sangat sulit dijangkau para pesaingnya. Menurut data dari SimilarWeb, Shopee terus menjadi favorit masyarakat, dan jumlah kunjungannya terus meningkat hingga mencapai ratusan juta pengunjung setiap bulannya. perdagangan elektronik raksasa lain

Shopee terus menduduki peringkat #1 di SimilarWeb sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh oleh orang Indonesia. Jumlah orang yang mengunduh aplikasi Pasar Ini membuktikan bahwa Shopee masih dalam posisi atas pikiran pengguna

Hal ini diperkuat dengan penelitian IPSOS Survey Institute berjudul “Persepsi Potensi Penjual E-Commerce” yang menyatakan bahwa 67% penjual on line menempatkan Shopee di tempat pertama dalam pikirannya.

Faktanya, penelitian IPSOS menunjukkan bahwa 65% penjual mengatakan bahwa omzet mereka mayoritas berasal dari Shopee, dan hanya 9% yang mengatakan omzet mereka berasal dari Bisnis sosial

Orang Suka Berbelanja Selama Acara “Live Stream”.

Kampanye bertema menarik, pilihan layanan pengiriman, fitur interaktif, peningkatan potensi pelanggan, dan promosi menarik biasanya ditawarkan oleh Shopee.

Beragamnya layanan yang ditawarkan menunjukkan dominasi Shopee dalam mempengaruhi keputusan penjual dalam memilih platform terbaik untuk pertumbuhan bisnisnya.

Data tersebut memberikan gambaran umum bagi penjual on line bahwa Shopee memiliki basis pelanggan yang besar dan loyal untuk menjadi pasar potensial bagi bisnis Anda.

Calon pembeli ini kemudian merekrut penjual untuk mengoperasikan bisnisnya di Shopee.

Kata penjual

Keabsahan data ini sudah disepakati sejumlah vendor on line yang menemukan kesempatan untuk berbagi cerita dengan agen media, salah satunya adalah Sanander. Sunandar (32), adalah seorang penjual sandal dari Desa Sindang Barang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada tahun 2020, Sunandar yang usahanya hampir bangkrut akibat pandemi Covid-19 membuka toko. on line Mqstars pertama di Shopee dan sejauh ini Anda hanya memilih untuk menjual perdagangan elektronik Lakukan saja

Bagi Sunandar yang membutuhkan arus kas cepat, proses penarikan cepat yang ditawarkan Shopee sangat membantu dalam mengelola bisnis rumahannya.

“Dari awal penjualan on line Saya memilih Shopee. Karena pengembalian investasinya cepat. Selain memiliki banyak pelanggan, penarikan juga cepat. “Aplikasi ini juga paling mudah digunakan, tidak ribet, jadi sudah nyaman.” jelas Sunandar.

Popolix: Tren belanja akan berlanjut dengan ‘live streaming’

Dengan jumlah yang sama, Fatatul dan Agong, pemilik usaha pakaian bayi bernama ummababyshop, juga mengatakan memulai usaha di Shopee tidak membutuhkan modal yang besar.

Berbekal perlengkapan bayi yang hanya tersisa, kini ia berhasil memenuhi ribuan pesanan setiap harinya.

“Dia sudah coba jualan di platform lain juga, tapi di Shopee pelanggannya lebih banyak,” jelasnya, “karena promonya paling bagus, jadi ya sebagai penjual kita juga fokus ke Shopee.”

Ia juga mengatakan bahwa bukan hanya tempat berjualan, Shopee juga berinvestasi untuk mengembangkan keterampilan penjual.

“Ada tutorial Shopee yang bisa saya bahas tentang cara mengoptimalkan fitur dan promosi. Dan yang paling membahagiakan adalah kami juga bisa membantu ekspor ke Malaysia dan Filipina. Terlengkap dan terbaik yang pernah ada.”

Saat ini ummababyshop adalah bisnis yang sangat berkembang dan menerima setidaknya 1000 pesanan per hari di Shopee.

“Alhamdulillah, saya sekarang bisa menerima minimal 1000 pesanan per hari dengan modal satu juta. Ummababyshop di Pasar Namun, item penjualan lainnya masih menjadi yang tertinggi di Shopee.

Menciptakan pasar yang aman membutuhkan kerja sama global

Penjual mengatakan itu adalah Shopee perdagangan elektronik Ini adalah yang paling matang dalam hal memberikan layanan kepada penggunanya.

Pertumbuhan yang cepat dan terus berkembang, didukung oleh fakta bahwa Shopee memiliki basis pelanggan terbesar di Indonesia dari Sabang hingga Merauke, yang pada akhirnya menjadikan Shopee sebagai platform. perdagangan elektronik Dipercaya oleh masyarakat Indonesia, khususnya para penjual.

Shopee telah aktif di Indonesia selama hampir satu dekade, yang berarti platform Pasar “Jingga” ini telah teruji dengan segala tantangan dan perubahan yang berkaitan dengan kelangsungan bisnis perusahaan.

Namun nyatanya, Shopee tak hanya terus mendominasi industri perdagangan elektronik Namun sebagai pilihan utama penjual di Indonesia, juga menjadi raja di Asia Tenggara.

Kisah Mahasiswa Sukses yang Menerapkan Digitalisasi untuk Meningkatkan Kelas Bisnis Keluarga

Rudyantara: E-commerce tetap kuat dan akan menopang ekonomi Indonesia di 2023.

Pemberita: Maria Rosari dei Putri
Editor: Natisha Andarningtias