Nuggets memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka melawan Lakers

Jakarta (JurnalPagi) – Dengor Nuggets kembali memperpanjang rekor kemenangannya dengan mengalahkan Los Angeles Lakers pada gim pertama Playoff Wilayah Barat NBA dengan skor 114-103 di Ball Arena Denver, Colorado, Minggu WIB. Hingga sembilan berturut-turut

Laga tersebut merupakan ulangan Final Wilayah Barat NBA 2023, di mana Nuggets mengalahkan Lakers 4-0. Terhitung dari musim reguler, Lakers belum pernah menang melawan Nuggets sejak 9 Januari 2023.

Di musim reguler, Nuggets menang empat kali berturut-turut, dan di babak playoff, sang juara bertahan menang lima kali berturut-turut.

Nikola Jokic menyumbang 32 poin dan 12 rebound. Dua pemain Nuggets lainnya juga mencatatkan double-double, Jamal Murray dengan 22 poin dan 10 assist serta Anthony Gordon dengan 12 poin dan 11 rebound. Sementara Michael Porter Jr. Dia hampir mencetak double-double dengan 19 poin dan 8 rebound.

Jokic Dengan 42 Poin, Nuggets Kalahkan Spurs dan Jadi Pemimpin Wilayah Barat

James mencetak 27 poin untuk Los Angeles Lakers dan Anthony Davis mencetak 32 poin dan 14 rebound. Selain kekalahan Lakers dari Nuggets untuk kesembilan kalinya berturut-turut, Denver juga kalah dari LeBron James di babak pertama playoff untuk ketiga kalinya dalam enam musim bersama Lakers.

Kentavious Caldwell Pope, yang mencetak seluruh 12 poinnya setelah turun minum, mencetak tiga lemparan tiga angka dalam laju 13-0 saat Nuggets mengambil alih kendali pada kuarter ketiga. Keunggulan Lakers yang sempat unggul hingga 15 poin di paruh pertama dipatahkan oleh Nuggets di paruh kedua.

Porter terus bermain di lapangan, meski menerima kabar buruk bagi keluarganya karena adik laki-lakinya dijatuhi hukuman enam tahun penjara karena kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk.

Kalahkan Pelicans 110-106, Lakers Melaju ke Playoffs

Sejumlah Bintang NBA Mengakhiri Penantian Panjangnya Kembali dari Cedera

Banyak yang terjadi di luar lapangan untuk Michael Porter Jr. dan keluarganya.” kata Malone, menurut situs resmi NBA. “Hal ini memungkinkan dia untuk kembali melakukan apa yang tidak hanya dia sukai, tetapi juga melakukannya dengan sangat baik,” katanya.

Nuggets berusaha menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar NBA sejak Golden State enam tahun lalu.

Denver mengalahkan Lakers di final Wilayah Barat musim lalu, langkah terakhir yang harus diambil Nuggets sebelum memenangkan gelar NBA pertama mereka.

Sedangkan Lakers belum pernah mengalahkan Nuggets sejak 16 Desember 2022. Lakers masih berpeluang mengalahkan Nuggets 3-6 di babak pertama playoff Wilayah Barat.

 

Koresponden: Aditya Ramadhan
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *