Nintendo mematikan server online di konsol Wii U dan 3DS

Jakarta (JurnalPagi) – Nintendo telah mematikan server online Wii U dan 3DS sehingga mode permainan multipemain online tidak lagi tersedia di kedua konsol tersebut.

Waktu setempat pada Selasa (9/4), beberapa game seperti “Mario Kart 7” di konsol 3DS dan “Splatoon” di Wii U hanya bisa dimainkan dalam mode single player atau multiplayer, menurut Engadget. . mode, tetapi tidak melalui Internet.

Selain itu, “Super Mario Maker” secara efektif tidak dapat dimainkan karena kemampuan untuk mencari dan mengunduh level yang dibuat pengguna tidak lagi tersedia.

Sebelumnya, Nintendo juga menutup fitur Toko Digital di 3D dan Wii U tahun lalu, mencegah pemain melakukan pembelian dari eShop untuk kedua konsol tersebut.

Sekuel “Super Mario Bros. Movie” Akan Rilis Tahun 2026

Nintendo Klaim Tears Of The Kingdom Telah Diretas Jutaan Kali Sebelum Dirilis

3DS merupakan konsol yang sangat populer di kalangan gamer berkat sejumlah judul game populer antara lain “Super Mario 3D Land”, “The Legend of Zelda: A Link Between Worlds”, “Kid Icarus: Uprising” dan “Fire Emblem Awakening” . Adalah. Konsol ini juga menampilkan judul game online eksklusif seperti ‘Pushmo’ dan ‘BoxBoy!’ Adalah.

Sedangkan Wii U, meski tak sepopuler 3DS, memiliki sejumlah judul andalannya antara lain Mario Kart 8, Super Mario 3D World, Super Mario Maker, Donkey Kong Country: Tropical Freeze, dan masih banyak lagi.”, “Pikmin 3” dan “Kapten Kodok: Pelacak Harta Karun”.

Popularitas beberapa judul tersebut membuat Nintendo kembali merilis game Wii U untuk konsol Switch. Hingga saat ini, konsol Wii U telah terjual hampir 14 juta unit.

Rupanya Peluncuran Konsol Baru Nintendo Tertunda

Nintendo dan Sony Akan Bikin Film Live-Action ‘The Legend of Zelda’

Twitch ‘Mengakhiri Dukungan’ Untuk Aplikasi Nintendo Switch

Penerjemah: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *