Nikita Wiley menggunakan gaya pengasuhan anak dengan rutinitas

Jakarta (JurnalPagi) –

Di sela-sela kesibukannya sebagai publik figur, Nikita Wiley terus mempraktikkan pola asuh yang mengutamakan rutinitas agar anak mandiri dan memudahkan ibu dalam mengurus dirinya sendiri.

Rutinitas yang terus menerus sangat bagus untuk mengajarkan mereka mandiri dan tahu apa yang harus dilakukan, sehingga lebih mudah mengatur bahasanya, kata Nikita dalam konferensi pers Smart Parenting bersama Baby Hoki di Jakarta, Rabu.

Ia menceritakan, awalnya saat memiliki buah hati, ia merasa takut karena banyaknya aktivitas yang harus ia lakukan. Namun seiring berjalannya waktu, Nikita belajar bahwa kunci menjadi orang tua yang baik adalah menjaga rutinitas sehari-hari secara konsisten meski sebagai ibu yang bekerja.

Nikita Wiley Bagikan Tips Agar Anak Minat Makan

Dengan adanya rutinitas, anak menjadi lebih mandiri dan ibu bisa mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan pada hari itu. Sehingga Anda bisa meluangkan waktu untuk mengurus diri sendiri dan menghabiskan waktu bersama pasangan di waktu yang tepat.

Nikita mengatakan, hal ini dapat menjauhkan ibu dari stres akibat aktivitas pengasuhan yang monoton dan dapat memberikan yang terbaik kepada anaknya.

“Kalaupun seorang ibu yang bekerja bisa mengatur rutinitas pekerjaannya dengan baik, namun sebagai seorang ibu ia harus memberikan yang terbaik untuk anaknya,” kata ibu Isa, Xander Jokosotono.

Manfaat penerapan “orang tua cerdas” bagi tumbuh kembang anak

Salah satu rutinitas yang kerap dilakukan Nikita dan suaminya adalah membaca buku dan bermain game sederhana bersama.

Ia mengatakan: Menghabiskan waktu minimal 30 menit dapat memenuhi kebutuhan anak akan permainan dan stimulasi, yang dapat menjadi rutinitas normal yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Nikita juga kerap menceritakan kesehariannya bersama anak-anaknya kepada pengasuhnya yang lain, seperti orang tuanya, agar bisa membantu menjaga anak-anaknya selama bekerja.

“Sistem pendukung sangat dibutuhkan, jadi jangan takut untuk meminta bantuan kepada orang yang Anda percaya,” ujarnya.

Gen Z cenderung menjadi ibu yang sempurna karena paham teknologi

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *