Niacinamide, salicylic acid, dan hyaluronic acid, jadi kombinasi sempurna untuk wajah berjerawat

INDOZONE.ID Jerawat seringkali menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi banyak orang. Munculnya jerawat dapat merusak penampilan kulit dan menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Munculnya jerawat tidak bergantung pada usia, sering muncul pada usia remaja dan dewasa. Jerawat tidak hanya memengaruhi penampilan fisik Anda, tetapi juga menyebabkan ketidaknyamanan fisik dan mental.

Mengatasi jerawat membutuhkan kehati-hatian dan kesabaran dan seringkali mengharuskan kita mencoba berbagai produk atau metode perawatan kulit. Jadi, jerawat bukan hanya masalah kulit saja, tapi juga tantangan yang harus diatasi untuk menjaga kesehatan kulit dan rasa percaya diri.

Produk perawatan kulit yang efektif untuk pengobatan jerawat

Gambar produk perawatan kulit untuk kulit berjerawat. (Taman Glamer)

Ada 3 produk perawatan kulit yang bisa dijadikan perawatan kulit rutin bagi Anda yang sedang berusaha menghilangkan jerawat. Ketiga produk ini mengandung niacinamide, asam salisilat, dan asam hialuronat.

Selain itu, Jessica C juga menerbitkan artikel yang menyebutkan bahwa penggunaan 3 jenis bahan pada produk ini dapat digunakan secara bersamaan.

Dr Alok Vij mengatakan pada Minggu (11/2/2): Niacinamide merupakan salah satu bahan dalam banyak produk perawatan kulit yang dapat mencerahkan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan, serta mengatasi masalah seperti eksim dan jerawat. 2024).

Asam hialuronat dan asam salisilat dapat digunakan bersamaan karena meskipun memiliki nama yang sama dengan “asam”, pengaruhnya pada kulit sangat berbeda.

Asam hialuronat adalah komponen kulit yang sangat efektif karena sifat melembapkannya. Relevansi sifat pelembab ini adalah dapat mengunci kelembapan pada penghalang epidermis. Ketika pelindung kulit memiliki jumlah air dan minyak yang cukup, hal ini tidak hanya membuat kulit Anda terlihat lebih baik, tetapi juga memungkinkan pelindung kulit melindungi dirinya dari paparan radikal bebas setiap hari seperti polusi, sinar UV, dan faktor lingkungan lainnya.

Kelembapan tambahan juga berarti bahan-bahan lain yang sangat ampuh, seperti asam salisilat, tidak akan mengiritasi kulit, yang merupakan efek samping yang umum. Oleh karena itu, kombinasi asam salisilat, asam hialuronat, dan niacinamide dapat dipadukan menjadi rangkaian perawatan kulit yang sangat baik untuk mengatasi jerawat.

Niacinamide, juga dikenal sebagai vitamin B3 atau nikotinamida, adalah jenis vitamin B yang larut dalam air. Ini adalah sekelompok vitamin B kompleks yang penting untuk kesehatan tubuh dan kulit. Penggunaan niacinamide pada produk perawatan kulit sangat populer karena memiliki sejumlah manfaat positif bagi kesehatan kulit.

Niacinamide dan asam salisilat sama-sama memiliki kemampuan dalam mengurangi produksi sebum pada wajah, namun dengan mekanisme kerja yang berbeda. Asam salisilat bekerja dengan cara mengurangi sebum dari dalam pori-pori kulit, sedangkan niacinamide mengurangi produksi sebum dan minyak di permukaan kulit.

Bahan aktif yang aman dan memiliki manfaat positif bagi kulit, terutama untuk kulit berjerawat adalah asam salisilat. Kombinasi asam hialuronat dan asam salisilat tidak hanya disetujui, bahkan dianjurkan, karena asam hialuronat dapat mengurangi risiko iritasi dan mencegah kekeringan kulit setelah menggunakan asam salisilat.

Asam hialuronat berperan dalam menjaga kelembapan cairan pada lapisan kulit. Jika asam salisilat berperan sebagai bahan aktif eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati, maka ada potensi kulit kehilangan hidrasi. Tindakan preventif untuk mencegah kulit kering dalam jangka panjang antara lain dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam hialuronat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *