Netflix berencana menghadirkan iklan dan layanan berbayar ke layanan gamenya

Jakarta (JurnalPagi) – Selain menawarkan film dan serial dalam programnya, Netflix terkenal menawarkan game sebagai bagian dari layanannya selama tiga tahun terakhir.

Tercatat hanya sekitar 1% pelanggan yang tertarik memainkan game tersebut selain mengakses video dan acara dari aplikasi.

Selama ini game yang ditawarkan melalui layanan ini gratis, artinya pengguna bisa memainkannya secara gratis baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Netflix Hadirkan Laga Eksibisi Nadal-Alcaraz di Vegas

Faktanya, tidak ada layanan berbayar atau iklan di dalam game, yang memungkinkan Anda memainkan game sepuasnya tanpa mengganggu pelanggan dan tanpa menimbulkan biaya tambahan.

Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa Netflix mencoba mengembangkan gamenya sendiri demi mendapatkan keuntungan.

Pertama kali dilansir Wall Street Journal, salah satu upaya memonetisasi game besutan Netflix adalah dengan menawarkan layanan iklan berbayar.

Netflix berencana meluncurkan toko fisik Netflix House

Meskipun saat ini masih dalam diskusi oleh pejabat Netflix, perdebatan mengenai apakah pembelian dalam game dapat dilakukan dan apakah pelanggan yang saat ini memilih paket film yang didukung iklan akan menerima game yang didukung iklan juga telah dibahas.

Namun belum jelas apakah rencana tersebut akan terealisasi atau tidak.

Namun, kemungkinan besar game-game yang sedang dikembangkan di Netflix akan berumur pendek jika dibayar dan disertai dengan iklan, mengingat masih banyak orang yang tertarik dengan game-game tersebut. Demikian dilansir Phone Arena, Jumat (5/1).

YouTube Uji Coba Fitur ‘Playables’ Untuk Pelanggan Premium

Penerjemah: Livia Cristianti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *