Nah skin care lagi viral di media sosial, makanya kulit butuh kandungan ceramide

Kamis, 1 Februari 2024 – 11:04 WIB

Jakarta – Ceramide belakangan ini menjadi salah satu bahan perawatan kulit yang paling banyak dibicarakan di kalangan beauty influencer di media sosial. Oleh karena itu, produk yang mengandung ceramide kerap dicari oleh pengguna internet yang percaya akan manfaatnya bagi kesehatan kulit.

Mandi dengan air panas bisa membuat kulit Anda kering. Berikut tips dari dokter kulit untuk menjaga skin barier.

Ceramide adalah sejenis asam lemak yang secara alami ditemukan di sel kulit dan membentuk sekitar 50% lapisan terluar kulit atau epidermis. Ceramide sebenarnya dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, namun kualitas dan kuantitas yang dihasilkan dapat menurun seiring bertambahnya usia dan gaya hidup. Yuk, scroll untuk informasi lengkapnya.

Menurunnya produksi ceramide alami kulit juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan produk perawatan tubuh yang tidak tepat, dan paparan polusi udara yang membuat kulit mudah kotor. Namun, kulit sangat membutuhkan ceramide agar tetap terhidrasi dan sehat. Oleh karena itu, dokter kulit sangat menyarankan penggunaan produk yang mengandung ceramide.

5 Klinik Kecantikan di Indonesia Ini Disebut Terbaik, Apa Keunggulannya?

Dokter spesialis kulit dan rambut mengatakan: Kelembapan kulit kita disebabkan oleh banyaknya air dan lemak, bila jumlah lemak tersebut hilang maka air akan semakin banyak menguap dan kulit menjadi lebih kering, mudah terkelupas dan menimbulkan penyakit.Berbagai reaksi kulit seperti kemerahan dan gatal. Ricky Maharis, pada acara CeraVe Launch & Celebration with Watsons, di Jakarta, Rabu, 31 Januari 2024.

Simak 3 rekomendasi perawatan kulit, kesehatan, dan penampilan wajah pria

Fungsi utama ceramide adalah mengunci dan mempertahankan kelembapan kulit untuk mengatasi masalah kulit kering. Hal ini tentunya erat kaitannya dengan rusaknya skin barier yang dapat terganggu jika kesehatan kulit tidak terjaga. Akibat kulit yang sangat kering dan rusak dapat menimbulkan jerawat, perubahan warna bahkan iritasi awet muda.

“Sehat dan berkilau, tidak terlalu kering, tapi juga tidak terlalu berminyak, cukup lembab saja. Kalau yang lain seperti eksfoliasi, bisa pakai AHA, BHA, atau retinol. kulit teriritasi, jadi perlu pelembab ekstra.” dia menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *