jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Menjadi ibu dari anak generasi alpha ternyata tidak semudah yang dikira. Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan sosial, tugas menjadi seorang ibu semakin kompleks dan menantang.

Aktris sekaligus ibu Nagita Slavina yang memiliki dua orang anak dengan perbedaan usia enam tahun ini merasakan perbedaan yang signifikan dalam gaya pengasuhan dan pendekatannya terhadap kedua anaknya.

“Dulu mungkin karena anak pertama jadi ‘lebih keras’, lebih kaya atau lebih kaya, saya tetap mencobanya. Nagita, yang akrab disapa Gigi, mengatakan saat peluncuran HealthyWay Kids, “Saat kita melahirkan anak kedua, itu tantangan. Kita sebagai ibu terus belajar, jadi kalau bisa jangan sampai hal ini terjadi pada anak kita. Mei musim gugurmu yang kedua.” Di Jakarta, Senin

Menurut Gigi, ketika dihadapkan pada tantangan mengasuh anak alfa, penting bagi seorang ibu untuk terus belajar dan beradaptasi. Pengalaman bersama anak pertama menjadi landasan untuk memperbaiki diri dan menghindari kesalahan yang sama pada anak kedua.

Rafi Ahmed Nagita Slavina Batasi Jam Bermain Anak

Cara Nagita Slavina Jaga Kesehatan Anak

Namun di sisi lain, perkembangan teknologi dan pengetahuan baru menuntut para ibu untuk terus memperbarui pengetahuannya, khususnya di bidang kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Sebagai seorang ibu, memahami pentingnya mempersiapkan masa depan anak sejak dini adalah fokus utama Anda. Sejak masa kehamilan hingga seribu hari pertama kehidupan seorang anak, sangat penting untuk memberikan perhatian khusus terhadap asupan nutrisi dan stimulasi asupan anak.

Memahami cara meningkatkan kecerdasan anak dan meningkatkan daya tahan tubuh merupakan prioritas yang tidak bisa diabaikan.

Gunakan media sosial, jangan hanya melihat rumor, cari tahu karena sekarang ada informasi di internet, seperti apa yang bisa meningkatkan imunitas anak agar lebih kebal penyakit, apa yang bisa melancarkan pencernaan, carilah sesuatu. Apa yang terbaik untuk anak itu penting,” katanya.

Selain itu, Gigi menjelaskan, situasi pandemi saat itu membuat peran ibu semakin rumit. Kehati-hatian dalam menjaga kesehatan anak dan mempersiapkan mereka menghadapi ancaman penyakit menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Menjaga keseimbangan antara kebutuhan nutrisi anak dan kesiapannya menghadapi tantangan lingkungan merupakan bagian penting dari peran seorang ibu.

Dengan tantangan yang semakin beragam dan kompleks, menjadi ibu dari anak Generasi Alfa memerlukan kesadaran dan komitmen untuk terus belajar dan berkembang.

Pengetahuan yang didapat dari sumber terpercaya, baik melalui media sosial maupun internet, menjadi kunci untuk memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak.

Kata Nagita Slavina: Tiap Anak Berbeda, Jangan Salahkan

HealthyWay Kids Diluncurkan Sebagai Susu Dengan FOS Inulin Tertinggi

Koresponden: Pangeran Hanifah
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024