Musim ini seharusnya menjadi milik Liverpool karena Jurgen Klopp

Jakarta (JurnalPagi) – Selain Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa, Liverpool masih punya 17 pertandingan tersisa musim ini untuk berpisah dengan salah satu manajer terbaiknya. Juergen Klopp.

Pada tanggal 26 Januari, sehari setelah The Reds mengamankan tempat mereka di final Piala Liga setelah menyingkirkan Fulham dengan agregat 3-2, Klopp mengumumkan bahwa dia tidak lagi menjadi manajer Liverpool.

Laga klasik melawan Chelsea di Anfield lanjutan Liga Inggris, Kamis dini hari pukul 02.45 WIB, akan menjadi laga pertama Liverpool sejak Klopp mengumumkan akan rehat dari kepelatihan di akhir musim.

Tersingkirnya Fulham, Liverpool Akan Hadapi Chelsea di Final Piala Carabao

Seperti halnya Bill Shankly pada tahun 1974 dan Kenny Dalglish pada tahun 1991, tidak ada indikasi jelas mengapa Klopp mengundurkan diri. Yang pasti ini bukan soal uang dan bukan karena ada tawaran dari klub lain.

Menurut The Athletic, Klopp sudah lama ingin menyampaikan hal ini kepada orang-orang. Ia ingin memastikan seluruh staf, pemain, dan fans mendengarnya terlebih dahulu, sebelum bocor ke media.

Klopp yakin orang-orang terdekatnya berhak mendapatkan transparansi agar bisa mempersiapkan masa depannya. Benar-benar orang yang bertanggung jawab dan menghargai orang lain.

Klopp berkata: “Idealnya saya tidak akan memberi tahu siapa pun sampai musim selesai. Menangkan segalanya, lalu mengucapkan selamat tinggal, tapi itu tidak mungkin karena tidak ada yang akan memecat saya.”

Ketika akhirnya memutuskan mundur, dia meninggalkan warisan luar biasa di Liverpool.

Arsitek lapangan hijau dengan kepribadian kuat ini merupakan manajer Liverpool terhebat dan karismatik sejak Bill Shankly di era modern.

Seperti Shankly, Klopp telah mengembalikan Liverpool ke tempat yang selayaknya sejak menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015, mengembalikan The Reds ke puncak sepakbola Inggris dan Eropa.

Setelah penantian selama 30 tahun, ia memimpin timnya untuk memenangkan liga lagi pada tahun 2020.

Dia membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions keenam pada tahun 2019, selain dua final melawan Real Madrid pada tahun 2018 dan 2022.

Jurgen Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023/24.

Kontrak Klopp di Liverpool Diperpanjang Hingga 2026

Berikutnya: Anti-pers

Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *