Munster mengungkap alasan mereka tidak menggantikan Paulo Henrique saat melawan PSIS

Dia mendapat instruksi khusus dalam pertandingan hari ini

Surabaya (JurnalPagi) – Pelatih Persabaya Surabaya Paul Munster membeberkan alasannya tidak memasukkan Paulo Henrique, meski banyak yang menilai kontribusinya minim dalam hasil imbang 1-1 melawan PSIS Semarang.

“Ada juga unsur teknis mengapa saya tidak menggantinya. Dia mendapat instruksi khusus pada pertandingan hari ini, tapi dia perlu bekerja keras untuk meningkatkannya,” ujarnya pada konferensi pers pasca pertandingan di Glora Bang. Stadion Tumo Surabaya, Selasa.

Munster yakin Paulo Henrique adalah pemain bagus dan tim membutuhkannya sekarang untuk mengeksekusi strategi permainan mereka.

Persepolis Imbang Kontra PSIS Semarang

Pelatih kelahiran 2011 ini mengatakan: “Oleh karena itu, kami harus memberinya kepercayaan diri. Dorongan dan dukungan semua orang sangat penting baginya.”

Henrique melanjutkan, sempat mencetak gol dan ingin mempertahankan namanya di daftar pencetak gol, namun keadaan tidak berjalan sesuai keinginannya.

“Saya tidak bisa mendatangkan pemain lain. Ini pemain yang saya punya, jadi saya harus memaksimalkan pemain yang ada. Tapi percayalah, dia sangat ingin mencetak gol,” ujar mantan direktur teknik timnas Brunei Darussalam itu.

Selain itu, menurut pria kelahiran Belfast, Irlandia Utara ini, bukan hanya staf kepelatihan yang menyemangati pemain asal Brasil itu, tapi seluruh pemain kerap berinteraksi dengannya.

Pelatih Kepala PSIS Anggap Hasil Imbang 1-1 Lawan Persepolis Adil

Dia berkata: “Kepercayaan diri sebagai seorang striker sangat penting baginya, tentu saja bagi semua pemain kami. Jadi saya menyemangati dia dan saya ingin para penggemar terus menyemangati dia.”

Tak hanya itu, kata dia, sorak-sorai tersebut membuat Paulo Henrique merasa nyaman menjalankan tugasnya sebagai striker.

Mari kita dukung dia dan buat dia nyaman dalam tugas penyerang di pertandingan berikutnya, kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Peru itu.

Munster Abaikan Statistik Buruk Persabaya Jelang Lawan PSIS

Koresponden: Indra Satyavan/Nafel
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *