Mozani meminta Mahimin membawa ulama Ejtimeh Nusantara ke Prabowo

Jakarta (JurnalPagi) – Ahmad Mozani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Partai Rakyat Demokratik, meminta Mohimin Iskandar, Presiden PKB, untuk mengumumkan hasil pertemuan Ulama Nusantara saat pembukaan sekretariat bersama Gerindra-PKB ( Sakbar) pada Senin (23). . /1).

Mozani mengatakan Senin (16/1) di Jakarta: “Kami berharap Pak Mohimin menginformasikan Pak Prabowo tentang keputusan Ulama Ejtima Nusantara pada pembukaan sekretariat bersama pada Senin (23/1).”

Ia menilai sangat penting untuk mempresentasikan hasil Ajtima Ulama Nusantara agar kedua belah pihak dapat menjaga keharmonisan.

Selain itu, menurut dia, untuk segera membahas sosok calon presiden dan wakil presiden yang akan dicalonkan dalam pemilihan presiden (Pilpress) 2024.

Ia mengatakan, “Kami menghormati keputusan Ejtima Ulama Nusantara. Hasilnya harus disampaikan kepada Pak Prabhu agar bisa menjaga kerukunan, kapan akan dibahas, dan apakah akan disetujui (prakualifikasi).”

Mozani mengungkapkan, di Jarindra sempat beredar wacana calon lawan yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Menurutnya, salah satunya adalah Mohimin Iskandar yang mendominasi pembahasan internal di Jarindra, namun nama lain juga disinggung karena prosesnya masih dinamis.

Dia berkata: “Pak Mahemin mendominasi pembicaraan. Nama lain (cavapers) juga disebutkan dan kami tidak memiliki wewenang untuk menyebutkan nama.”

Ia mengatakan, apapun yang dibicarakan soal capres dan cawapres ada di tangan Prabowo Subyanto selaku Ketua Jarindra dan Mohamein Iskandar selaku Ketua PKB.

Selain itu, Muzni menjamin Sekbar akan dibuka pada Senin (23/1) dengan dihadiri Prabowo dan Mohamein.

Sebelumnya, pada Sabtu (14/1), Ulama Nusantara memerintahkan agar Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mohimin Iskandar memenangkan partai tersebut pada pemilihan serentak 2024.

Maman Imanul Haq, Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB di Jakarta, Sabtu mengatakan, “Berikan amanat penuh kepada Gus Muwamin dalam menentukan arah dan kebijakan PKB, terutama dengan target 100 kursi di Republik Rakyat China.”

Pada Jumat (13/1) dan Sabtu, PKB menyelenggarakan acara Ejtima Ulama Nusantara di sebuah hotel di Jakarta. Acara yang diprakarsai oleh Dewan DPP PKB ini mengusung tema “Para Ulama Bangkit Bersatu Jaga Indonesia”. Ejtima dibuka langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin.

Sekjen Gerindra: Prabowo minta HUT Partai Dirayakan dengan Bijaksana

Editor: Triono Subagyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *