Morita ingin Jepang menyingkirkan Iran di Piala Asia dengan clean sheet

Jakarta (JurnalPagi) – Hidemasa Morita, pemain timnas Jepang, ingin timnya menyingkirkan Iran dengan clean sheet di perempat final Asian Nations Cup 2023 di Qatar.

Morita menginginkan clean sheet untuk timnya setelah kebobolan setidaknya satu kali dari empat pertandingan Piala Asia AFC 2023 pada laga yang digelar Sabtu (3/2) pukul 18:30 WIB di Stadion Shahr Al-Yadaf, Arrian Qatar.menjadi Target.

“Kami masih kebobolan dan saya rasa kami tidak akan mencatatkan clean sheet di turnamen ini dan ini yang perlu kami tingkatkan,” kata Morita, Jumat, dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia.

Jepang berhasil mengalahkan Bahrain di babak 16 besar pada Rabu (31/1) dengan skor 3-1 dan melaju ke babak perempatfinal.

Jepang melaju ke perempat final usai mengalahkan Bahrain 3-1

Kini, Jepang hanya punya waktu istirahat tiga hari hingga pertandingan perempat final melawan tim kuat Iran. Meski demikian, pesepakbola berusia 28 tahun itu menilai hal itu tidak penting karena singkatnya waktu persiapan timnya.

Morita berkata: “Pertandingan melawan Bahrain (di babak 16 besar) sulit, tapi seperti yang Anda lihat, kami berhasil mencetak tiga gol dan ini menjadi poin positif bagi kami.”

“Kami hanya punya waktu dua hari untuk bersiap, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya yakin kami bisa memainkan pertandingan yang bagus,” tambahnya.

Menurutnya, Jepang terus berkembang di Piala Asia kali ini, seiring dengan keyakinannya bahwa Jepang bisa mengalahkan Iran di perempat final.

Seperti babak penyisihan grup dan Bahrain, kami maju. “Kami mengalami peningkatan di turnamen ini namun pada saat yang sama kami harus tetap terbuka pertandingan demi pertandingan,” katanya.

Usai Menang Lawan Suriah lewat Adu Penalti, Iran Akan Hadapi Jepang di Grup 8 Tim Teratas
Junia Ito Keluar dari Asian Nations Cup karena Tuduhan Pelecehan Seksual

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *