Moriasu mengenang perasaan para pemain Jepang untuk tetap stabil di Piala Dunia

Kami telah lupa dan kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Spanyol.

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Jepang Hajime Moriasu mengingatkan para pemainnya agar tidak terombang-ambing oleh “roller coaster” emosi saat bersiap menghadapi Spanyol di tengah gejolak top-down di fase grup Piala Dunia 2022. Jangan terpengaruh.

The Blue Samurai bisa melaju ke babak selanjutnya jika mampu mengalahkan Spanyol di laga terakhir Grup E, Kamis (12/1/12), asalkan mampu bertahan dari kekalahan mengejutkan dari Kosta Rika.

Kekalahan 1-0 hari Minggu datang hanya beberapa hari setelah Jepang melakukan kemenangan comeback yang menakjubkan atas Jerman karena mereka membutuhkan kejutan lain untuk maju ke babak 16 besar.

Jepang juga bisa lolos dengan hasil imbang melawan Spanyol, tapi itu tergantung pada hasil pertandingan tim lain, jadi hanya kemenangan yang akan menjamin tiket mereka.

Berbicara kepada wartawan menjelang latihan pada hari Senin, Moriaso mendesak para pemainnya untuk tetap tenang dan menegaskan bahwa kekalahan dari Kosta Rika adalah “masa lalu”.

“Kami tidak ingin terlalu tinggi atau terlalu rendah, pendekatan saya tidak berubah,” katanya.

“Tentu saya senang ketika kami menang dan ketika kami kalah seperti kemarin saya kecewa. Tapi kami tidak ingin naik turun seperti roller coaster,” ujarnya lagi.

Jepang tampak memiliki keunggulan atas tim yang mengejutkan Jerman dan kemudian berjuang melawan pertahanan Kosta Rika, tetapi mencetak satu-satunya gol turnamen, tembakan tepat sasaran.

The Blue Samurai tampak kurang ajar dan jarang mengancam gawang Kosta Rika, dengan dua percobaan tendangan bebas peluang terbaik mereka saat itu.

Moriasu mengatakan dia selalu “mengharapkan butuh tiga pertandingan untuk sampai ke babak berikutnya”.

Dia berkata: Kami telah lupa dan kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Spanyol.

“Apapun hasil dari dua pertandingan pertama, Anda hanya perlu memikirkan pertandingan selanjutnya,” katanya.

“Kami telah memikirkan kesalahan dan kami ingin mengubahnya menjadi energi untuk pertandingan melawan Spanyol,” katanya.

Moriaso juga tahu betapa besar tugas para pemainnya di depan mereka melawan tim Spanyol yang sejauh ini telah mencetak delapan gol.

“Mereka bisa menggunakan teknik mereka, meski permainannya keras dan cepat, dan mengoper bola di antara mereka,” katanya.

“Mereka adalah tim terbaik di dunia dalam melakukan ini,” katanya.

Pelatih kepala Kosta Rika menegaskan timnya “belum mati” dan siap menghadapi Jepang
Kosta Rika Menang 1-0 Agar Jepang Tak Buat Kejutan di Piala Dunia

Koresponden : Junadi Soswanto
Editor: Bodhisantoso Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *