Mohammad Sayafuddin bergabung dengan Persis sebagai asisten pelatih

Jakarta (JurnalPagi) – Persis Solo mengumumkan kedatangan Mohammad Sayafuddin sebagai asisten pelatih baru untuk mendampingi Milomir Cecelia.

Menurut situs resmi Liga Indonesia, Syafuddin juga bertanggung jawab atas peran penerjemah bahasa selain peran asisten pelatih.

“Saya bergabung di sini sebagai asisten pelatih Milo yang khusus di sini menjadi penerjemah bahasa Spanyol untuk pemain asing,” kata Syafuddin.

Syafuddin berharap dapat memberikan bantuan maksimal agar pesan dan strategi yang ingin disampaikan Milomir Seslija dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh pemain asing di tim Laskar Sombreniava.

Marcelo Yakin Laga Melawan Percy Solo Akan Berat

Selain itu, pertandingan pertama Syafuddin sebagai asisten pelatih Persis Sulu akan berlangsung pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, saat ia menjamu Persik Kediri di Stadion Menahan Sulu, Sabtu pekan depan.

Sayafuddin mengatakan: “Saya harap dapat membantu pesan yang ingin disampaikan oleh Coach Milo kepada para pemain asing agar lebih maksimal lagi. Sebaliknya, jika para pemain ingin bertanya atau berinteraksi dengan Coach Milo, saya akan menyampaikannya.”

Kemampuan Syafuddin tentu akan sangat berguna bagi para pemain asing Persis Solo yang mayoritas berbahasa Spanyol.

Dari gelandang Alexis Mesidoro dan Moussa Sidibe hingga striker David Gonzalez, bahasa ibu mereka adalah bahasa Spanyol.

Syafuddin belajar memahami bahasa Spanyol saat mengikuti klub pengembangan pemain muda yang bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Uruguay, SAD Indonesia. Saat mengikuti program tersebut, Sayafuddin sempat menjalani uji coba bersama klub Chile, Universidad de Concepción U-20.

Saat ini, ia masih tercatat sebagai pemain aktif di Gresik United FC yang terhenti di babak 16 besar Liga 2 Indonesia.

Pada musim-musim sebelumnya, Syafuddin tercatat menjadi bek klub-klub kasta tertinggi sepak bola Tanah Air, mulai dari Pelita Bandung Raya, PSS Sleman, Persebaya Surabaya hingga Dewa United.

Persis Solo Puas Curi Empat Poin dari Dua Tim Besar

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *