Milan tidak bisa meraih poin penuh dengan hasil imbang 1-1 melawan Atalanta

Jakarta (JurnalPagi) – AC Milan gagal mengumpulkan poin penuh usai bermain imbang 1-1 melawan Atalanta pada laga pekan ke-26 Serie A 2023/24 di Stadion San Siro, Senin pagi WIB.

Tim tuan rumah memimpin lebih awal melalui gol Rafael Liao, dan Atalanta menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Tion Koopminers.

Menurut laman resmi Liga Italia, Rossoneri tak terpaut jauh dari peringkat ketiga dengan 53 poin. Mereka terikat dengan Inter Milan (66 poin) di puncak klasemen dan Juventus (57 poin) di posisi kedua.

 

Milan hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol. Rafael Leo memberi Milan keunggulan lewat gerakan solonya menggiring bola di sisi kiri lapangan lalu melewati dua pemainnya sebelum melepaskan tembakan ke kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tembakan keras ke tiang jauh. Hasilnya 1-0.

Milan Perpanjang Kontrak Rafael Leo Hingga 2028

Rafael Liao yang Sudah Betah Berharap Bertahan di Milan

Mencetak gol cepat bukan berarti Milan bisa dengan mudah menguasai permainan. Atalanta tampil sangat beringas usai menerima gol tersebut. Pada menit ke-12, terjadi kemelut di kotak penalti Milan.

Pada menit ke-15, Atalanta mendapat peluang usai menerima sepak pojok dari sisi kiri gawang Milan, melalui sundulan Declaere. Namun bola langsung mengarah ke pelukan Maignan.

Duel kemudian berlangsung dengan susah payah. Meski demikian, Milan masih lebih unggul dari Atalanta.

Namun pada menit ke-40, wasit mengumumkan penalti untuk Atalanta. Giroud mengambil kakinya terlalu tinggi dan memanggil Emil Holm.

Kemudian Daniele Orsato, wasit, memeriksa permainan dan menunjuk titik putih. Penendang penalti Atalanta Tion Koopminers sukses mengelabui Mike Mignon. Hasilnya 1-1.

Usai jeda, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Namun, peluang signifikan belum muncul.

Peluang emas baru datang pada menit ke-69. Gelandang Milan Pulisic menerima umpan diagonal dari sisi kiri dan berhasil memblok bola dengan baik di kotak penalti.

Ia kemudian menembak dengan kaki kirinya, namun sayangnya bola masih melebar.

Pada menit ke-79, Milan kembali mendapat peluang emas. Lao punya peluang menembak dari dalam kotak penalti, tapi Karensky menyelamatkan bola.

Giroud kemudian melakukan rebound tetapi bola tidak bisa melewati garis gawang saat Zappacosta menyundul bola.

Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *