Milan melanjutkan performa bagusnya di tahun 2024 dengan kemenangan 3-0 di Empoli

Jakarta (JurnalPagi) – AC Milan melanjutkan laju apiknya di awal tahun 2024 dengan kemenangan 3-0 saat menjamu Empoli dalam laga Liga Italia yang dimainkan di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Minggu.

Selesai dalam kompetisi Rossoneri Sebelumnya, Milan menjuarai Coppa Italia dengan skor 4-1 saat menjamu Cagliari pada 3 Desember.

Dengan tambahan tiga poin, Milan kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan total 39 poin. Sedangkan menurut laman resmi Liga Italia, Empoli semakin terpuruk ke dasar klasemen, di peringkat ke-19 dengan 13 poin.

Milan mencadangkan Matteo Gabbia dan memainkan Theo Hernandez sebagai bek tengah bersama Simon Keir. Sang tamu memulai pertandingan dengan baik dan sukses memecah kebuntuan pada menit ke-11. Ruben Loftus-Cheek sukses memanfaatkan umpan Rafael Liao dari sisi kiri.

Empoli merespons melalui upaya Niccolò Cambiagi dari tepi kotak penalti namun tendangannya dapat diblok. Filippo Ranocchia menggantikan Tyrone Abouhe yang cedera pada menit ke-27, sesaat sebelum Milan menggandakan keunggulan lewat penalti Olivier Giroud.

Tendangan Loftus-Cheek dari tepi kotak penalti diblok oleh Youssef Male yang mengangkat tangannya, namun wasit memerlukan tinjauan VAR untuk memastikan tangan pemain Empoli itu membentur bola. Giraud yang menjadi algojo berhasil melakukan tugasnya.

Inter merebut gelar musim dingin setelah mengalahkan Verona 2-1

Keunggulan Milan berlanjut di babak kedua. Loftus-Cheek mengancam akan melebar dengan tembakan dari luar kotak penalti dan Christian Pulisic memaksa kiper Ella Caprile melakukan penyelamatan untuk menggagalkan peluang Empoli mencetak gol selanjutnya.

Namun Milan akhirnya berhasil memperbesar keunggulannya pada menit ke-88. Chaka Traore, pemain muda yang dimasukkan sebagai pemain pengganti, mampu menghentikan serangan balik Milan dengan memanfaatkan assist Pulisic. Ini merupakan gol pertama Traore di Liga Italia.

Daftar pemain:

Empoli: Ella Caprile, Tyrone Abouhi, Ardian Smajli, Sebastian Valukiewicz, Sebastiano Loperto, Alberto Grassi, Youssef Male, Emmanuel Giassi, Tommaso Baldenzi, Niccolò Cambiagi, Francesco Copoto
Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AC Milan: Mike Mainan, Davide Calabria, Simon Caire, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi, Ruben Loftus-Cheek, Yassin Adli, Tijani Reynders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leo.
Pelatih: Stefano Pioli
.

Juventus Kalahkan AS Roma, Milan Segel Kemenangan
Inter Milan Imbang Lawan Genoa, Lazio Raih Poin Penuh

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *