Milan kalah dari Lazio dengan 4 gol tak terjawab

JAKARTA (JurnalPagi) – AC Milan tak berdaya usai kalah 0-4 dari Lazio pada pekan ke-19 Serie A di Stadio Olimpico Roma, Rabu dini hari WIB.

Sergei Milinkovic-Savic, Mattia Zakani, Luis Alberto, dan Filipe Anderson mencetak empat gol unggulan tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Lazio naik ke peringkat tiga klasemen dengan raihan 37 poin. Sementara itu, Milan berada di posisi kedua dengan raihan 38 poin dan terpaut 12 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Lazio langsung unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan Mattia Zaccani ke dalam kotak penalti berhasil dituntaskan oleh tembakan kaki kiri Milinkovic-Savic ke gawang Cipriani Tatarusano. Hasilnya adalah 1-0.

Lazio kemudian memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-37 lewat sepakan kaki kiri Zaccani yang masuk ke pojok kanan bawah gawang Milan dari jarak dekat.

Lazio nyaris memperbesar keunggulan di menit akhir babak pertama. Namun, peluang Zakani masih gagal mencetak gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Usai jeda, Lazio tak lengah dan mencari gol tambahan. Dua peluang Milinkovic-Savic dan Zakani di awal babak kedua masih bisa diblok pemain Milan.

Pada menit ke-48, Milan mencoba membalas dengan tembakan Ismail Benaser dari luar kotak penalti. Sayangnya, pencarian masih bisa dihancurkan.

Lazio memenangkan tendangan penalti pada menit ke-64 saat Pedro dilanggar oleh Pier Calolo di area penalti. Dipandu oleh Alberto, ia sukses mengalahkan Cipriani Tatarusano menjadi 3-0.

Milan semakin terpuruk di laga ini dengan menerima gol keempat di menit ke-75. Zacagney memberikan umpan silang dari kiri kepada Luis Alberto, yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada tiga pemain Milan.

Felipe Anderson menyelesaikan bola dengan tembakan ke pojok kanan gawang yang tak mampu diselamatkan Tatarosano. Skor 4-0 hingga akhir laga.

Gol tunggal Baldanzi membuat Empoli membungkam Inter dengan skor 1-0
Juventus berbagi poin usai bermain imbang 3-3 dengan Atalanta
Paulo Dybala menjadi sosok penting usai mengalahkan Roma Spezia 2-0

Mengantri:
Lazio: Ivan Prudel; Alcide Hisaj, Alessio Romagnoli, Nicolo Casale, Adam Marusic (Manuel Lazzari 78 menit); Luis Alberto, Danilo Cataldi, Sergi Milinkovic-Savic (Toma Bisic 83); Mattia Zaccani, Felipe Anderson, Pedro (Luca Romero menit 78).

AC Milan: Ciprian Tatarusano; Sergino Deste, Fikaio Tomori (Simon Kier 24 menit), Pierre Calolo, David Calabria; Ismail Benaser, Sandro Tonali; Rafael Liao (Ante Rabic 79 menit), Brahim Diaz (Charles de Catlari menit 59), Junior Messias (Alexis Silmakers menit 58); Olivier Giroud (Divock Origi 58′).

Editor: Dadan Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *