Microsoft meyakinkan investor tentang masa depan kecerdasan buatan

Jakarta (JurnalPagi) – Microsoft Corp berusaha meyakinkan investor bahwa prospek kecerdasan buatan yang produktif akan bersinar di tengah ekonomi yang lesu.

Microsoft dan GitHub, juga dimiliki oleh Microsoft, sedang mengembangkan kecerdasan buatan generatif yang dapat menulis kode komputer untuk pemrogram, GitHub Copilot, dilansir Reuters, Rabu.

Microsoft akan bangun pusat data di dekat Madrid

Ketika diperkenalkan ke publik pada Juni tahun lalu, AI yang produktif memiliki 400.000 pelanggan dalam satu bulan. CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan pada Selasa (24/1) waktu setempat bahwa kini terdapat lebih dari 1 juta pengguna GitHub Copilot AI.

AI generatif adalah kecerdasan buatan yang dapat menghasilkan kode komputer setelah mempelajari sejumlah besar data, teks, gambar, dan bahkan kode komputer.

Pertumbuhan pengguna GitHub Copilot menunjukkan bahwa konsumen bersedia membayar untuk teknologi AI yang produktif.

GitHub Copilot dapat menyarankan pengembang apa yang harus diketik selanjutnya dan menulis 35-40% kode. GitHub menawarkan biaya langganan perorangan dan perusahaan untuk AI mulai dari $100 per tahun.

Microsoft baru-baru ini mengumumkan investasi multi-miliar dolar di OpenAI, pemain terkemuka dalam kecerdasan buatan generatif. Kopilot juga menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh OpenAI, chatbot ChatGPT.

Microsoft berencana untuk menawarkan ChatGPT melalui layanan komputasi awannya.

Keberadaan ChatGPT berpotensi menyalip mesin pencari Bing milik Microsoft dari Google. Sementara itu, Google dikabarkan sedang mengembangkan kecerdasan buatannya sendiri.

Microsoft bersiap memecat ribuan karyawan

Microsoft berhenti memperbarui Windows 7 dan 8.1

Microsoft akan memperluas kemampuan Bing dengan mengintegrasikan ChatGPT

Penerjemah: Natisha Andarningtias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *