jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Microsoft mengumumkan bahwa konsumen dan usaha kecil dapat membeli langganan untuk mengakses lebih banyak fitur dalam kecerdasan buatan Copilot sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan di luar perusahaan besar.

Setelah memperkenalkan AI Copilot gratis untuk mesin pencari Bing tahun lalu, Microsoft menawarkan paket berlangganan Copilot Pro seharga US$20 (Rs 311.000) per bulan.

Reuters melaporkan pada hari Selasa bahwa langganan tersebut akan menambahkan asisten AI ke aplikasi Microsoft seperti Word dan Excel untuk mengolah teks dan menghitung angka, dan akan memberi pembeli akses ke alat dan model AI baru seperti GPT-4.

Microsoft Copilot tersedia sebagai aplikasi serupa dengan ChatGPT di Android

Perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan menghapus persyaratan minimum 300 orang untuk membeli perangkat lunak versi perusahaan, dan akan membuat fitur keamanan dan peningkatan Microsoft Teams tersedia untuk usaha kecil dengan Copilot seharga $30 per pengguna per bulan.

Microsoft sekarang mengharapkan hampir semua pelanggan bisnisnya untuk mendaftar, Jared Spataro, wakil presiden perusahaan, mengatakan dalam sebuah wawancara.

“Saya tidak dapat membayangkan sebuah organisasi komersial yang tidak ingin membeli setidaknya satu kursi Copilot untuk melihat semua tentangnya,” kata Spataro.

Google Alphabet bersaing dengan Microsoft dalam memasarkan kecerdasan buatan untuk produktivitas dan perangkat lunak Awan kepada pelanggan komersial

Copilot Pro dari Microsoft juga memasuki pasar konsumen yang semakin kompetitif. OpenAI, pencipta ChatGPT, yang didanai oleh Microsoft, mengumumkan sekitar setahun yang lalu langganan bulanan senilai $20 yang disebut ChatGPT Plus, yang menyediakan akses awal ke fitur-fitur baru dan model AI.

Spataro mengatakan Copilot Pro akan menonjol karena terintegrasi dengan aplikasi yang digunakan orang setiap hari.

Tombol Copilot Adalah Perubahan Keyboard Windows Terbesar dalam 30 Tahun

Google Bard Hadirkan Fitur Real Time Respond dan Skip Response

OpenAI Menunda Peluncuran Toko Kustom GPT Hingga Awal 2024

Penerjemah: Fetor Rochman
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024