Michel: Kemenangan melawan Madrid akan membuat Girona terkenal di dunia

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Girona Michel mengatakan kemenangan melawan Real Madrid pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2) pukul 00:30 WIB akan memberikan reputasi spektakuler bagi timnya di dunia.

Michel mengatakan ini karena tiga poin dari Bernabeu akan membuat timnya menyelesaikan minggu ke-24 di puncak klasemen. Girona saat ini duduk di urutan kedua dengan 56 poin, unggul dua poin dari El Real yang berada di posisi pertama.

“Menang di Bernabeu memberi kami pengakuan luar biasa di tingkat dunia. Itu akan membuat sejarah,” kata Michel, Sabtu, seperti dikutip situs resmi klub: “Meninggalkan Bernabeu sebagai pemimpin adalah sesuatu yang unik.

Michel tahu, kemenangan nanti, meski akan menempatkan timnya di puncak klasemen, tidak akan menentukan hasil akhir kompetisi. Pasalnya kampanye Liga Spanyol masih panjang dengan 14 pertandingan tersisa dan apa pun bisa terjadi.

Ia pun menuturkan keinginannya membawa Girona bermain di kompetisi Eropa musim depan, meski tak menampik bahwa timnya cukup bagus untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Ancelotti Yakin Real Madrid Bisa Kalahkan Girona

“Bagi kami ini adalah pertandingan yang sangat penting tetapi kami masih harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Impian kami adalah pergi ke Eropa. Tujuan kami bukan untuk memperebutkan gelar liga, tetapi memang benar jika kami menang, kami akan mencapainya. 48 kata pelatih tahun itu.

Lebih lanjut, ia menyebut tim Blanchard tidak terlalu siap menghadapi pasukan Carlo Ancelotti nanti. Namun, ia menegaskan kepada anak asuhnya jika ingin membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Bernabeu, mereka harus bermain tanpa jeda.

“Saya mempersiapkan pertandingan dengan normal. Ini pertandingan yang harus kami nikmati dan punya mentalitas untuk mengetahui bahwa kami harus bekerja keras untuk bertahan,” ujarnya.

Pada akhirnya, dia berkata: “Kami harus memainkan pertandingan hebat untuk menang, dan mereka tidak berada di level mereka.”

Laga Real Madrid Vs Atletico Madrid Berakhir Imbang 1-1
Kartu merah Vitor Roque merusak kemenangan 3-1 Barcelona atas Alaves

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *