Messi menjadi arsitek kemenangan Inter Miami di laga pembuka MLS

JAKARTA (JurnalPagi) – Lionel Messi menjadi arsitek dua gol Inter Miami saat mengalahkan Real Salt Lake pada laga pembuka Major League Soccer (MLS) di Stadion DRV PNK Florida, Rabu (21/2) waktu AS . .

Messi memberikannya itu membantu untuk gol Robert Taylor di babak pertama dan gol kedua gelandang Paraguay Diego Gomez di babak kedua.

Pada hari Kamis, Messi bermain selama 90 menit penuh dan terlihat sangat santai, meskipun ada kekhawatiran dia akan melewatkan pertandingan pembuka MLS karena masalah kebugaran, lapor AFP.

Messi melewatkan beberapa pertandingan MLS terakhir musim lalu dan tidak bermain di pramusim.

“Dia terlihat tenang, bagus dan menunjukkan kecepatan yang tinggi,” kata pelatih Inter Miami Gerardo Martino.

Untuk laga pertama MLS, Gerardo Martino menurunkan seluruh pemain bintang termasuk Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Namun, Luis Suarez dan Sergio Busquets tak bermain penuh selama 90 menit.

Luis Suarez Ikuti Jalan Messi Perkuat Intermiami

Pada laga itu, Messi nyaris membuka gawang Intermiami melalui tendangan bebas dari jarak dekat. Namun, bek Salt Lake Justin Gold menyundul bola.

Gol tim tuan rumah pada menit ke-39 saat Messi mengoper Sergio Busquets kepada Robert Taylor. Striker asal Finlandia itu kemudian memasukkan bola secara horizontal ke gawang danau garam.

Inter Miami meningkatkan serangannya di babak kedua. Gol lainnya tercipta melalui umpan Messi kepada Diego Gomes.

Messi yang memulai serangan dari sayap kiri awalnya mencari ruang untuk Luis Suarez, namun umpan diterima gelandang Diego Gomez dan ia langsung melepaskan tembakan ke gawang Salt Lake. Skor 2-0 untuk kemenangan Intermiami bertahan hingga laga usai.

Inter Miami akan memainkan pertandingan MLS kedua mereka pada awal Maret ketika mereka menjamu Orlando City di Stadion DRV PNK di Florida.

Tanpa Ronaldo, Nasr Kalahkan Intermiami dengan Skor 6-0

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *