Meski latih timnas U-20, Indra tegaskan tetap bertugas jadi dirtek

Indra Sjafri Tetap Bertugas Sebagai Direktur Teknik PSSI Meski Melatih Timnas Indonesia U-20

Jakarta (JURNALPAGI) – Meski melatih tim nasional Indonesia U-20, Indra Sjafri menegaskan tetap bertugas menjadi Direktur Teknik PSSI.

Indra Sjafri mengungkapkan akan mengemban tugas sebagai direktur teknik hingga PSSI menemukan pengganti untuk mengisi posisi tersebut.

“Sampai sekarang, karena PSSI masih mencari dan saya berkenan untuk masih membantu pekerjaan-pekerjaan di Departemen Teknik. Sampai kapan? Sampai direktur teknik yang baru ada,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan timnas Indonesia U-19 di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Kamis.

Saat ini Indra Sjafri tengah meramu skuad Garuda Nusantara yang dipersiapkan untuk AFF U-19 dan Kualifikasi AFC U-20 mendatang. Sebanyak 34 pemain masuk dalam skuad Garuda Nusantara mulai menjalani TC sejak 30 Desember 2023 hingga berakhir pada 28 Januari.

“Setelah mendapatkan banyak informasi tentang pemain, baru nanti kami (akan) putuskan dia terpilih atau tidak terpilih, yang nanti akan kami lanjutkan pembinaannya, sampai nanti di AFF U-19 dan setelah itu kualifikasi AFC U-20. Nantinya tim ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum, akan kami tata sampai menjadi generasi baru pesepak bola Indonesia ke depan,” ungkap Indra Sjafri.

Indra secara khusus menentukan para pemain harus mempunyai empat kriteria agar masuk dalam skuad, di antaranya kualitas skill, kecerdasan penguasaan taktik tim maupun individu, kualitas fisik, dan kualitas mental.

“Kriteria kualitas secara umum ada empat, yaitu kualitas skill, kualitas kecerdasan taktik, kualitas fisik, dan kualitas mental. Jadi kalau ada pemain yang memiliki kualitas di empat aspek tersebut, tentu akan sangat memudahkan saya,” jelas Indra Sjafri.

Sebagai direktur teknik, Indra Sjafri memiliki tanggung jawab untuk mengawasi dan mengembangkan perkembangan sepak bola di Indonesia. Posisi ini sangat penting dalam upaya PSSI untuk memperbaiki kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Dengan tetap bertugas sebagai direktur teknik PSSI, Indra Sjafri dapat memberikan kontribusi yang lebih luas dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Keberhasilannya sebagai pelatih timnas Indonesia U-19 telah membuktikan kemampuannya dalam melatih dan mengembangkan pemain muda yang berpotensi.

Diharapkan dengan adanya Indra Sjafri sebagai direktur teknik PSSI, perkembangan sepak bola Indonesia akan semakin baik. PSSI akan terus mencari pengganti yang tepat untuk mengisi posisi direktur teknik setelah Indra Sjafri tidak lagi melatih timnas Indonesia U-20.

Sekian artikel mengenai Indra Sjafri yang tetap bertugas sebagai direktur teknik PSSI meski melatih timnas Indonesia U-20. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *