Meshaal Osman bangga mengenakan seragam timnas U-20 Indonesia

Jakarta (JurnalPagi) – Bek kelahiran Sudan Meshaal Hamza Basir Osman bangga mengenakan seragam timnas U-20 Indonesia.

Meshaal Osman merupakan pemain yang memiliki darah Sudan dari orang tuanya, namun Meshaal lahir dan besar di Indonesia, sehingga memutuskan untuk bergabung dengan tim Garuda Muda.

“Iya, dari raut wajah saya terlihat sangat bangga memakai kaos (timnas Indonesia) ini. Saya terkesan,” kata Meshaal Usman pada latihan timnas Indonesia U20 yang digelar di lapangan. A, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jumat.

Meshaal menjadi pemain diaspora ketiga yang mengikuti pemusatan latihan (TC) kedua timnas U20 Indonesia setelah dipanggil oleh pelatih kepala timnas Indonesia U20 Hugo Samir dan Jay Da Bean.

Meshaal Othman Yakin Masuk Timnas U-20 Tahun di Musim Ketiga Liga Inggris.

“Keduanya (orang tuanya) berasal dari Sudan, dan saya lahir di sini. Saya mulai berbicara bahasa Indonesia sejak TK, jadi saya mulai bergaul dengan orang Indonesia dan berbicara bahasa Indonesia,” kata Meshaal.

Pemain yang kini bermain untuk Persija Jakarta ini menjelaskan, posisinya dulunya adalah striker namun beralih menjadi gelandang bertahan, sedangkan di Garuda Muda kali ini Mashaal kerap diposisikan sebagai bek tengah.

Meski harus pindah dari posisi utama di klub, Mashal mengaku tak kesulitan menyesuaikan diri dengan peran bek tengah kali ini di TC.

Indra Sejafari Akan Merapikan Komposisi Timnas U-20 Usai Turnamen TC.

Seorang pemain yang mengenal kapten Brazil Casemiro mengatakan: “Awalnya posisinya sebagai striker, namun belakangan dia menjadi gelandang bertahan. Kemudian ketika dia bergabung dengan tim nasional, dia menjadi bek tengah.”

Ia menambahkan: “Mungkin kalau beradaptasi tidak akan ada masalah. Karena dalam tiga tahun terakhir dia bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah, jadi adaptasinya cepat.”

Tim Garuda Muda rencananya akan kembali melakukan pemusatan latihan pada bulan Maret untuk menghadapi Piala Afrika U-19 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Kualifikasi AFC U-20 2025 yang akan dilaksanakan pada akhir turnamen. tahun ini.

Pada pemusatan latihan mendatang, timnas U-20 Indonesia akan terus memanfaatkan rencana promosi-degradasi untuk melakukan seleksi pemain guna persiapan menghadapi AFC dan AFC Nations Cup U-20.

Tawaran Indra Sejafari Dua Laga Uji Coba Timnas U-20 Sambut Piala AFF
Indira tegaskan tak akan undang pemain yang tak punya paspor Indonesia

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *