jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Data dari platform streaming audio Spotify menunjukkan bahwa video bersifat streaming Podcast Meningkatnya permintaan pengguna layanan dan program penyiarannya Podcast Pada format video dibandingkan dengan format audio mengalami peningkatan hingga enam kali lipat.

“Sejak format video Podcast Karl Zuzarte, Head of Spotify Studio Southeast Asia, mengatakan: “Setelah memasuki Indonesia dua tahun lalu, kami selalu membayangkan bahwa ini dapat memberikan ruang bagi para pencipta untuk mengekspresikan ide-ide mereka dan cara-cara baru untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan para Pendengar.” Siaran pers diterima di Jakarta, Selasa.

“Kami sangat antusias melihat bagaimana format ini terus berkembang dan mengubah kebiasaan konsumsi konten pendengar Podcast Di Spotify, katanya.

Faktor-faktor yang membentuk sebuah video Podcast Spotify semakin diminati, antara lain format streaming ini memungkinkan pengguna layanan melihat frasa produser, tanggapan sumber, bahkan latar belakang lokasi rekaman.

Podcast Komedi Jadi Favorit di Spotify
Youtube Music Kini Mendukung Podcasting di Wear OS

Format video Podcast Hal ini juga memberikan lebih banyak kebebasan bagi pembuat konten untuk berinteraksi dengan pemirsa siaran.

Tahun lalu, terjadi peningkatan rata-rata sebesar 24% saat ini Siaran harian Podcast Dengan genre seperti mitologi dan horor di Spotify, termasuk Night Lanterns.

Pendengar menjadi bagian penting dalam proses pembuatan episode Lantera Malam.

Sebagai pencipta Lentera Malam, Edith dan Jamal melibatkan pendengar dalam pembuatan episode-episode berikutnya menggunakan fitur Spotify, salah satunya adalah Poll.

Kehadiran format video Podcast di Spotify memungkinkan mereka memberikan suasana lebih mencekam saat menyuguhkan cerita horor di Lantern Malam.

Meskipun itu sebuah episode Podcast Ada dalam bentuk video, kemudahan navigasi untuk beralih dari format video ke format audio atau sebaliknya di Spotify membuat streamer bisa lebih leluasa memilih untuk menonton atau sekedar mendengarkan. Podcast mereka

Sejak diunggahnya episode pertama pada 28 Mei 2020, jumlah penonton tayangan di channel Lantra Malam meningkat pesat.

Bahkan lentera malam pun diberi nama Podcast horor terbaik tahun ini Di Indonesia versi WRAPPED 2023.

Apple Podcasts Memperkenalkan Fitur Transkrip
Spotify Siapkan Terjemahan Audio untuk Podcast

Koresponden: Winnie Shofa Salma
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024