Menurut laporan, Apple telah menyerah pada mimpinya mengembangkan microLED

Jakarta (JurnalPagi) – Rupanya Apple sudah menyerah pada impiannya mengembangkan dan menggunakan layar LED Mikro pada perangkat

Laporan dari Mark Gorman, jurnalis teknologi senior Bloomberg, menyatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut membatalkan rencananya untuk menggunakan layar microLED untuk Apple Watch.

Pada hari Sabtu, perusahaan berhenti mengerjakan pengembangan produk, menurut The Verge LED MikroHal ini bertepatan dengan pembatalan pengerjaan mobil listrik Apple, iCar, setelah teknologi tersebut dirasa terlalu mahal dan rumit untuk dikembangkan.

Tim Cook Anggap China Sebagai Rantai Pasokan Paling Penting Bagi Apple

Apple masih berharap bisa meluncurkan iPhone yang dapat dilipat, menurut laporan

Laporan tersebut tampaknya mengkonfirmasi prediksi analis Apple Ming-Chi Kuo, yang mengatakan perusahaan akan membatalkan pengembangan layar. LED mikro bawaan Karena biaya produksinya yang sangat tinggi sehingga tidak layak secara ekonomi.

Akibat penghentian proyek tersebut, Apple memangkas puluhan pekerjaan di bidang teknik, beberapa di antaranya di fasilitas manufaktur layar di California.

Rumor tentang pembuatan layar oleh Apple LED Mikro secara mandiri untuk jam tangan pintarnya yang pertama kali muncul tahun lalu.

Pada saat itu, ada spekulasi bahwa Apple sedang mempersiapkan tampilan untuk Apple Watch yang akan diluncurkan pada tahun 2024 atau 2025, sehingga memungkinkan Apple mengurangi ketergantungannya pada desain layar dari perusahaan seperti Samsung atau LG.

Saat ini, perusahaan terus menggunakan layar OLED di Apple Watch dari dua produsen yang disebutkan sebelumnya.

Apple Akan Mengubah “ID Apple” menjadi “Akun Apple” Mulai iOS 18

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Sebut Apple dan Microsoft Berencana Investasi di Indonesia

Menkominfo siap bertemu perwakilan raksasa teknologi Microsoft dan Apple

Penerjemah: Livia Cristianti
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *