Menteri PUPR: Penyiapan SDM untuk pengembangan IKN menjadi prioritas

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan kompeten dalam pembangunan Ibukota Negara (IKN) nusantara menjadi prioritas Kementerian PUPR.

Basuki mengajak generasi muda khususnya generasi muda PUPR memanfaatkan kesempatan belajar untuk meningkatkan kompetensi di bidang konstruksi dalam pengembangan IKN.

“Sekali lagi, IKN adalah kesempatan bagi generasi muda PUPR, baik teknis maupun nonteknis. Teknis karena kita membuat infrastruktur dengan teknologi baru. Anak muda memanfaatkan IKN ini menjadi mereka. tempat latihanDalam keterangannya di Jakarta, Basuki mengatakan, Rabu: Anda harus memulai dengan minat dari tahap perencanaan.

Ia melanjutkan, pengembangan IKN membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni yang memahami prinsip-prinsip dasar membangun smart city, termasuk memiliki analisa yang detail untuk memikirkan penyelesaian permasalahan pengembangan smart city.

Menteri PUPR: Investor asing bisa berkontribusi untuk pengembangan IKN Nusantara

“Ibu kota negara nusantara ini dirancang untuk menjadi kota masa depan, apapun istilahnya kota hutan Atau Kota Pintar. “Kota ini untuk generasi muda, jadi manfaatkan kesempatan ini,” kata Basuki.

Basuki mengimbau kepada generasi muda PUPR untuk mempertimbangkan hakikat dan landasan ilmiah pelaksanaannya Kota Pintar Lebih lanjut untuk diimplementasikan dalam pengembangan IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Kami telah menyiapkan 25 orang yang berlatih di Korea Selatan kemarin. Saat ini sedang dibangun di sana (Korea Selatan). Kota pintar Eco Delta Di Busan bagi yang mengikuti Pendidikan Tolong sebarkan ilmu dari Korea agar semua orang tahu. Maka IKN ini merupakan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan diri untuk itu insinyur Bukan non-insinyur,” Dia berkata.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah telah memulai pembangunan infrastruktur di Kawasan Tengah Ibu Kota Nusantara (IKN) yang meliputi gedung-gedung pemerintahan seperti kementerian serta istana presiden dan wakil presiden.

IKN membuka peluang bagi para penyedia teknologi untuk mengembangkan smart city

IKN Bakal Miliki Sistem Keamanan Digital Berlapis

Koresponden: Ajay Kakti
Editor: Satyagraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *