Menteri Irlanga memimpin PTM dalam kegiatan BIMP-EIGA

Sama pentingnya adalah pengembangan kerangka pemulihan pariwisata, investasi hijau dan promosi energi baru dan terbarukan.

Pontianak (JurnalPagi) – Menteri Koordinator Perekonomian Irlanga Hartartu akan memimpin Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) BIMP-EAGA ke-25 di Kobo Raya, Kalimantan Barat, Jumat.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah tiba di Kalbar. Selanjutnya saya akan adakan pertemuan tingkat menteri pada BIMP-EIGA ke-25 ini,” kata Irlanga usai tiba di Bandara Supadio Kubu Raya, Kamis (24/11).

Airlangga menyebut 25 PTM BIMP-EAGA bermasalah Mendukung daya saing, ketahanan iklim. Hal ini sejalan dengan prioritas yang dibuat Indonesia pada kepresidenan G20 tahun 2022 dan dilanjutkan dengan kepresidenan Indonesia di ASEAN tahun 2023.

Terdapat beberapa pertemuan penting dalam rangkaian BIMP-EAGA ke-25 antara lain pertemuan Sekretariat Nasional, Forum Pengusaha, Pertemuan Pejabat Senior, pertemuan Gubernur dan Kepala Daerah. Asosiasi perdagangandan diakhiri dengan rapat menteri.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah pengembangan kerangka pemulihan pariwisata, investasi hijau dan promosi energi baru dan terbarukan (EBT) menuju keberlanjutan dan ketahanan ekonomi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Menko Airlangga juga akan memimpin dua PTM mundur pada 25 November 2022 dan rapat umum pada 26 November 2022. Selain itu, penanaman mangrove menggunakan program digital.

Dikatakannya: Dengan software ini, petani dapat memantau pertumbuhan pohon mangrove yang ditanam secara berkala. Tepat waktu.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kalbar Riya Nursan mengatakan, Provinsi Kalbar menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) BIMP-EAGA ke-25 dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat bersyukur Kalbar menjadi tuan rumah pertemuan Tingkat Menteri BIMP-EAGA untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kalbar,” kata Ria Nursan.

Pertemuan ini juga diharapkan dapat mencapai hasil yang diinginkan oleh semua pihak.

“Saya berharap dapat terjalin kesepakatan di antara negara-negara peserta BIMP-EAGA,” ujarnya.

BIMP-EAGA Pamerkan Kontribusi untuk Pembangunan Daerah Jelang KTT
Penanaman mangrove digital menjadi bagian dari agenda BIMP-EAGA

Koresponden: Rendra Extora
Editor: D.Dj. Clevantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.