Menpora: Kejuaraan perahu motor F1 tingkatkan kepercayaan diri dunia

JAKARTA (JurnalPagi) – Menteri Olahraga dan Pemuda Dito Ariotjo mengatakan Kejuaraan Powerboat F1 yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, akan meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan kelas dunia.

Ajang F1 Powerboat ini telah menciptakan kepercayaan global terhadap Indonesia sebagai … Menjadi tuan rumah acara Kelas dunia semakin meningkat setiap tahunnya, kata Ditto dalam Konferensi Pers F1 Powerboat Danau Toba Indonesia 2024 di Jakarta, Rabu.

Dikatakannya, turnamen-turnamen tersebut mempertegas kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan event-event besar di tingkat global.

Selain itu, Super Speed ​​Boat Race rencananya akan dilaksanakan pada 2-3 Maret 2024 atau sesaat setelah pemilu 2024 pada 14 Februari, ujarnya.

“Untung Acara “Bisa menjadi tujuan masyarakat yang ingin melihat Indonesia, setelah kita terpilih (14 Februari) tapi Indonesia siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia,” ujarnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan F1 Powerboat untuk kedua kalinya setelah menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut pada tahun 2023.

Kejuaraan tersebut akan digelar di Danau Toba yang merupakan salah satu kawasan pariwisata prioritas (DPSP) Tanah Air.

Sejumlah pihak bekerjasama untuk mensukseskan turnamen tersebut, antara lain Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Pemerintah Provinsi Sumut dan Injourney.

Perahu Motor F1 Wamenparekraf punya dampak ganda bagi masyarakat
Kejuaraan Dunia Powerboat F1 diharapkan berdampak positif

Koresponden: Aloysius Levukda
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *