jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menginginkan lebih permainan Karya anak bangsa yang akan “berkelas” tahun depan.

“2023 kami ingin lebih permainan kata Sandiaga, Kamis usai pembukaan Pokemon Festival Jakarta, Jakarta.

Lari Seru Bersama Keluarga di Pokemon Run Jakarta

Sudah ada beberapa, katanya permainan Tim lokal yang ikut serta dalam President’s Esports Cup adalah Lokapala, Battle of Guardians, dan Satria Dewa. Ia berharap ke depannya akan lebih banyak lagi permainan Yang lain mengikuti jalan itu.

Sandiaga mengatakan pihaknya mendukung industri permainan Ini telah berkembang dan berkembang menjadi ekonomi kreatif. Selain itu, tahun depan ia menargetkan akan ada lebih banyak acara permainan Di Indonesia.

Saat ini, Kejuaraan Dunia Esports Dunia IESF Bali 2022 edisi ke-14 sedang berlangsung di Bali, yang akan berlanjut hingga 11 Desember 2022. Kejuaraan esports dipertandingkan dalam enam kategori. permainan Yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS:GO. Khusus untuk kategori CS:GO, CS:GO Male dan CS:GO Female akan bertanding.

Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa saat ini industri game di Indonesia memiliki potensi ekonomi hingga $2 miliar (Rp 31,2 triliun).

Secara khusus, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga telah menyiapkan program unggulan seperti konferensi game tingkat nasional, Baparekraf Game Prime, yang diadakan rutin setiap tahun.

Kemudian ada Program Game Lokal Kreatif Indonesia (GELORA), program kerjasama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk mendorong developer game lokal membuat game edukasi.

Ada juga insentif berupa kerjasama eksklusif dengan beberapa orang perdagangan elektronik Dengan menjual kupon yang menawarkan fitur-fitur utama dari game besutan developer Indonesia.

Event Pokemon terbesar di Indonesia akan dimulai bulan depan

Pokemon Go Menghidupkan AFK 2022 Esport President Cup Minggu Ini

Edisi khusus Nintendo Switch “Pokemon Scarlet & Violet” diumumkan