Menkominfo siap bertemu dengan perwakilan raksasa teknologi Microsoft dan Apple

Microsoft ingin hadir pada pertengahan April, dan Apple serta CEO-nya Tim Cook juga ingin hadir pada 20 April.

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi mengatakan, pihaknya bersiap bertemu dengan perwakilan raksasa teknologi global, yakni Microsoft dan Apple, dengan tujuan keseluruhan mendukung percepatan transformasi digital Indonesia.

“Microsoft ingin datang pada pertengahan April, lalu Apple dan CEO Tim Cook juga ingin datang pada 20 April. Dia ingin membuat Apple Academy, jadi kami ingin melihat dan mendalami Apple Academy,” kata Bodhi dalam acara tersebut. Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis.

Bodhi menjelaskan, perwakilan Microsoft yang datang ke Indonesia untuk berbicara dengan pihaknya adalah CEO Microsoft Satya Nadella.

Ia secara spesifik menyebut Microsoft, salah satu topik yang dibahas terkait pengembangan talenta digital serta pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence Kecerdasan buatan (AI) di Indonesia.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman yang baru saja ditegaskan antara Microsoft Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada pekan lalu, tepatnya pada Kamis (14/3).

“Kami akan membicarakan cara transfernya Teknologi dan pengetahuan Menjadikan transformasi digital Indonesia sebagai kelanjutan dari apa yang kita bicarakan kemarin. Karena suka atau tidak, kan? Kecerdasan buatan “Kecerdasan buatan akan terus berkembang, jadi kita memerlukan kerja sama dan penerimaan dari banyak pemain global yang berbeda,” kata Bodhi.

Sementara menurut Bodhi, pertemuan dengan Apple secara khusus akan fokus membahas pengembangan talenta digital yang lebih profesional.

Selain itu, Apple Academy yang saat ini berlokasi di Kecamatan Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, menurut Budi, kerja sama seperti ini perlu lebih diperkuat dan ditingkatkan untuk mendorong momentum transformasi digital Indonesia.

Ia juga mengatakan: “Apple ingin membuka lebih banyak Apple Academies. Sekarang beroperasi di BSD dan Batam, sekarang di Bali. Saat ini Apple Academy telah melatih hampir 2.000 talenta.”

Investasi Pusat Data Mendorong Transformasi Digital
Kementerian Komunikasi dan Informatika berkolaborasi dengan perusahaan teknologi untuk menyelesaikan transformasi digital

Redaktur : Bodhisantoso Budiman
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *