Menkominfo menuntut penyelesaian PDN tepat waktu dengan kualitas yang diinginkan

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny J. Platt meminta agar pembangunan Pusat Data Nasional (PDN) yang berlokasi di Pusat Industri Internasional Greenland Deltamas Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dapat dilakukan tepat waktu dan tepat waktu. efisien. Kualitas

Menurutnya, pembangunan PDN merupakan salah satu proyek strategis nasional yang diminati Presiden Joko Widodo. Untuk itu, dia meminta agar pembangunan dilakukan sesuai rencana dan standar internasional.

Jangan stuck, apalagi kalau ada perubahan layanan pemerintah, nanti akan kita lakukan secara rutin. Rapat peninjauan kemajuan. 20 Oktober 2024 akan selesai.”

Dikatakannya: Inspeksi yang dilakukan dua bulan setelah upacara penyiangan ini dilakukan untuk menginformasikan perkembangan pembangunan PDN.
partikel untuk objek langsung
“Dua bulan itu setara dengan delapan persen dari 24 bulan perencanaan, saya ingin melihat apa yang sudah dilakukan dalam dua bulan ini, apakah masih dilakukan? Program Sudah direncanakan.”

Dalam kesempatan itu, Jani mengarahkan seluruh jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memperhatikan segala perkembangan.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau semua pihak terkait untuk memperhatikan progres pembangunan agar semuanya berjalan lancar.

Khawatir Dengan kemajuan. Ini bukan lagi waktu untuk janji-janji. Tidak hanya fisik, tetapi semua fitur tersedia. Apakah benar-benar tahan gempa, termasuk standar level 4, kata Johnny.

“Jangan membabi buta. Semua pihak dan lembaga pemerintah terlibat di setiap tahapan. Terutama dalam pengurusan izin, jangan sampai tertunda sejam. Kalau ada masalah izin, lapor ke saya,” dia berkata.

Ia menambahkan, sukses atau suksesnya pembangunan PDN akan mendorong infrastruktur e-government.

PDN pertama dibangun di atas tanah seluas 14.022 meter persegi. Pusat diberikan Proyek percontohan Yang pertama untuk tingkat platinum bangunan hijau GBCI bersertifikat internasional. Selain itu, PDN juga akan mendapatkan Green Building Certified Level Utama dan TIA 942 Level 4.

Proses peletakan batu pertama pembangunan PDN sudah dilakukan November lalu. Sedangkan proses pembangunan gedung akan dimulai pada April 2023.

Data center ramah lingkungan akan hadir di Indonesia

Kemenkeu Nilai Digitalisasi Ekonomi Modern yang Bergantung Data

Menkominfo: Pusat Data Nasional Perkuat Efisiensi E-Governance

Pembicara: Sochi Nurhaliza
Diedit oleh: Aida Nurjahani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *