Menkominfo mengajak generasi muda Makassar untuk mempromosikan masakan melalui platform digital

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi mengajak generasi muda Makassar aktif mempromosikan masakan Indonesia melalui platform digital.

Segala sesuatu yang digital harus kita manfaatkan dengan baik karena hakikat digitalisasi adalah menjadikan masyarakat produktif, kata Bodhi dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Budi mengatakan, mendorong generasi muda untuk memanfaatkan teknologi digital secara produktif bertujuan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 sebagai tonggak penting pembangunan Indonesia.

Generasi muda diharapkan terus meningkatkan pemahaman, kemampuan dan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi digital. Ia meyakini disrupsi teknologi digital harus dimanfaatkan secara optimal oleh generasi muda.

KemenKop UKM Sebut Digitalisasi Bukan Hanya Soal Penjualan Online

Pasalnya, kehadiran teknologi digital dapat membuat generasi muda bisa berinovasi membangun negara dan pemerintahan. Salah satunya adalah terus menjadikan Makassar sebagai kota kuliner terlezat.

Semua makanan makassar enak, ada es pisang iju, koto makassar, pisang epe, sop konro karbusi dan masih banyak lagi. Terdapat banyak restoran dan warung makan pinggir jalan dan juga tersedia berbagai layanan pesan antar online. “Melalui internet, generasi muda bisa mempromosikan wisata kuliner daerah hingga mendunia,” kata Bodhi.

Dikatakannya, Pemkot Makassar juga telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Pelayanan pemerintah berbasis digital membuat segalanya menjadi lebih cepat.

Bodi mencontohkan, berbagai layanan sosial di Makassar kini sudah berbasis digital sehingga semakin memudahkan masyarakat. Misalnya, pembuatan e-KTP yang biasanya membutuhkan waktu dua bulan, kini hanya membutuhkan waktu satu menit.

Nazar Dorong Lulusan Perguruan Tinggi Kuasai Tiga Keterampilan Digital

Meski keadaan semakin mudah dengan dukungan digitalisasi yang maju, Budi berpesan kepada generasi muda untuk tetap berpartisipasi sebagai agen perubahan karena pada tahun 2045 terbuka peluang bagi generasi muda Indonesia untuk membangun Indonesia.

Pada tahun 2045, Indonesia akan menjadi negara maju. Maka dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, peran pemuda Makassar sangat penting, kata Bodi.

Menkominfo Budi pun mengaku optimistis generasi muda Makassar akan berperan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Saya senang berada di Makassar karena anak-anak muda di sini optimis semua. Ibukota negara maju Indonesia adalah optimisme. “Dan kami optimistis Indonesia akan menjadi negara terdepan dalam pemanfaatan teknologi di masa depan,” ujarnya.

Mendag Sebut Digitalisasi Tak Bisa Dielakkan

Koresponden: Harilvita Dharma Shanti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *