jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi menerima penghargaan yang diserahkan International Telecommunication Union (ITU) atas nama Indonesia pada acara tersebut. KTT Dunia tentang Masyarakat Informasi (WSIS) Penghargaan 2024.

Bodi Ari Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika dijadwalkan menghadiri acara WSIS Awards pada 28 Mei 2024 pukul 17.00 Jenewa, Swiss.

“Tentunya kita sangat bangga dengan berbagai inisiatif dan prestasi yang dihasilkan oleh Indonesia. Menjelaskan keikutsertaan Indonesia dalam ajang WSIS Awards 2024, Bodhi mengatakan: “Ini merupakan bukti nyata kemajuan transformasi digital nasional, yaitu memanfaatkan digital teknologi dengan Berbagai inovasi bermanfaat telah diidentifikasi.

Pada WSIS Awards 2024, diperkirakan sekitar 360 proyek dari berbagai negara akan bersaing memperebutkan gelar dari 18 kategori nominasi yang tersedia.

Tahun ini, Indonesia berhasil menyeleksi 12 karya sebagai kandidat WSIS Awards 2024 dengan berbagai topik yang sejalan dengan lini aksi WSIS.

Wamenkominfo Ajak Masyarakat Pilih 12 Karya TIK di WSIS 2024 Awards.

Indonesia Raih Empat Gelar Juara ICT di Forum PBB

Garis Aksi WSIS adalah panduan global untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.

Bahkan, Indonesia konsisten meraih gelar juara di WSIS Awards sejak tahun 2017. Juara atau pemenang favorit dan Pemenang atau pemenang utama.

Berbagai inisiatif dari Indonesia berhasil melalui proses seleksi yang ketat dari panel juri dan proses pemungutan suara publik.

Indonesia telah meraih gelar tersebut sebanyak lima kali hingga saat ini Pemenang Untuk inisiatif ICT Watch (2017), Indonesia Baik Kominfo (2018), Gerakan Nasional Literasi Digital Kreasi Siber (2019), 8 Desa (2021) dan Smart City Jakarta (2022).

“Hingga saat ini, Indonesia aktif menghadirkan berbagai inisiatif di bidang ICT dan meraih penghargaan di ajang WSIS Awards. Hal ini menunjukkan peran aktif Indonesia dalam mewujudkan pemanfaatan ICT untuk mewujudkan inklusi digital. Harapannya, prestasi ini dapat dipertahankan bahkan mendorong tindakan-tindakan inovatif lainnya, kata Bodi Ari.

Pada WSIS Awards tahun ini, upaya Indonesia sebagai kandidat berfokus pada berbagai bidang TIK, mulai dari penguatan infrastruktur, peningkatan kapasitas hingga peran pemerintah dalam mempromosikan TIK untuk pembangunan.

Inisiatif Indonesia yang berhasil Pemenang TIDAK Juara Pada tahun 2024, hal ini akan diumumkan setelah upacara penghargaan sore ini waktu Jenewa.

Kunjungan Menkominfo ke Jenewa didukung penuh oleh Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI).

Menkominfo tegaskan komitmen Indonesia dalam meningkatkan ekonomi digital

Menteri Budi Ari Ajak DCO Promosikan Ekonomi Digital di Negara Berkembang

Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024