Menkominfo mendorong pers Indonesia dan Malaysia untuk memperkuat kerja sama

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi mendorong insan pers Indonesia dan Malaysia untuk memperkuat kerja sama dan kolaborasi di bidang jurnalisme.

“Kita mempunyai budaya yang tidak berjauhan, budaya kita sangat erat antara Indonesia dan Malaysia. Jadi sangat baik jika terus mempererat hubungan media jurnalistik untuk meningkatkan pemahaman dan saling pengertian antar warga kedua negara.” kata Bodi dalam siaran pers yang dikutip kementerian di Jakarta, Rabu.

“Karena kita satu kelompok, satu keluarga, semuanya bisa kita diskusikan,” ujarnya awal pekan ini saat menemui pengurus Ikatan Jurnalis Indonesia Malaysia (ISWAMI) di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Bodhi mengatakan pers Indonesia dan Malaysia dapat berkolaborasi dalam penggunaan kecerdasan buatan.Kecerdasan buatan/Kecerdasan buatan).

“AI juga akan menggantikan peran banyak hal di dunia media, termasuk hak media. Jadi perlu ada pemahaman tentang etika sekaligus pemahaman bahwa AI juga akan menjadi teknologi yang jika digunakan sembarangan akan membantu, bukan menghalangi. . Hal ini juga dapat merugikan banyak pihak.”

Menurutnya, pers Indonesia dan Malaysia harus bekerja sama dan bersinergi untuk mencegah penyebaran hoaks di ruang digital.

“Kami ingin menjaga ruang digital kami lebih sehat dan produktif,” kata Bodhi.

Selain itu, ia menyatakan pers Indonesia dan Malaysia merupakan bagian dari kekuatan yang menjaga demokrasi.

Kita tahu bahwa pers adalah pilar keempat demokrasi dan pers Indonesia dan Malaysialah yang menjaga demokrasi kita. Saya yakin mulai saat ini dan kedepannya hubungan kekeluargaan antara Indonesia dan Malaysia akan semakin baik. Bodi Ari Satyadi mengatakan: menciptakan saling pengertian antar kedua negara.

Pemerintah akan segera merampungkan aturan turunan Perpres tentang hak penerbit

Menkominfo minta RRI, TVRI, JurnalPagi sampaikan pesan pemilu damai di Pilkada.

Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *