Menkominfo mempersilakan Jenderal Z datang ke TPS pada hari pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya.

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi mengajak Generasi Z untuk berpartisipasi dalam Hari Pemungutan Suara (Pemilo) Pemilihan Umum 2024 dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Jadi jangan lupa kalau tanggal 14 Februari biasanya diperingati sebagai hari kasih sayang, namun tahun ini juga menjadi hari pemungutan suara. “Emosi itu berupa suara,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat.

Hal itu diungkapkannya pada Konser Koordinasi Damai Pemilu 2024 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

Menurut Budi Ari, Partai Demokrat yang digelar lima tahun sekali ini merupakan ajang kompetisi bagi sesama masyarakat Indonesia untuk memilih pemimpin masa depan negara.

Wali Kota Surabaya luncurkan “Arik Soroboyo Meknius McBlog”.

Ia optimis dengan adanya generasi muda yang akan membawa kemajuan Indonesia. Menurutnya, kemampuan generasi muda akan menjadi pendukung, penggerak dan pengisi Indonesia Emas 2045.

“Karena mereka masih mempunyai cukup waktu hingga tahun 2045. Mereka tetap semangat berkarya untuk negara tercinta. Karena Indonesia bisa menjadi negara maju jika kita semua bersatu,” ujarnya.

Menkominfo menyatakan, tahun ini jumlah generasi muda yang mempunyai hak pilih sangat signifikan. Dengan persentase yang mencapai 60-70%, partisipasi generasi muda menentukan masa depan bangsa.

Budi Ari menyatakan, keberadaan generasi muda sangat menentukan kelangsungan Partai Demokrat, apalagi saat ini generasi muda sedang aktif di media sosial.

Saya Tak Melihat: Pemilih Muda Penentu Nasib Bangsa di Pemilu 2024.

Oleh karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak mereka untuk berjuang mencegah beredarnya berita bohong dan berita apa pun yang dapat merugikan.

Dalam kesempatan tersebut, Menkominfo memimpin pembacaan deklarasi pemilu damai tahun 2024.

Melalui pernyataan tersebut, Bodi Ari berharap pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi yang damai. Bagi mereka yang baru pertama kali memilih, Menkominfo khususnya berharap agar mereka tetap waras di tengah keragaman yang ada.

Generasi Z yang kali ini berhasil menghidupkan kembali Partai Demokrat akan menjadi pemilih pemula. Pada akhirnya, dia berkata: Saya meminta Anda untuk tidak saling menyerang, karena sekali lagi pemilu yang damai adalah yang kami inginkan.

Menteri Bintang Sarankan Pemilih Baru Tak Pilih pada Pemilu 2024

Koresponden: Fetor Rochman
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *