Menkominfo meminta RRI, TVRI, ANTARA menjaga pesan pemilu damai di Pilkada.

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi meminta Radio Republik Indonesia, Televisi Republik Indonesia, dan Kantor Berita Nasional JurnalPagi menjaga semangat pesan pemilu damai agar pesan tersebut dapat dirasakan hingga saat ini. pemilihan kepala daerah diselenggarakan pada waktu yang bersamaan. 2024.

Pesan tersebut disampaikan Bodi seiring suksesnya pesan damai pemilu 2024 yang digelar pada masa Pemilihan Presiden (PILPR) hingga Pemilihan Anggota Legislatif (PILEG) pada 14 Februari mendatang.

“Hal ini perlu kita perkuat dan perlu kita menyelenggarakannya bersama-sama pada tahun ini. Pilkada ini akan dilaksanakan serentak di 517 kota, 38 provinsi di seluruh Indonesia. Oleh karena itu perlu mendapat perhatian,” kata Budi dalam keterangan tertulisnya. kita semua.” Di Jakarta, Rabu.

Menkominfo menilai kritik masyarakat merupakan hal yang sehat bagi penerapan demokrasi

Hal tersebut juga disampaikan Budi pada Forum Rapat Redaksi Nasional yang diselenggarakan awal pekan ini oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Lembaga Penyiaran Publik RRI, TVRI, dan LKBN JurnalPagi. Selain bekerja sama dengan perusahaan pers swasta dan platform digital, Menkominfo meluncurkan forum bernama Redoxy National untuk memperkuat komunikasi publik mengenai rencana pemerintah, termasuk memperkuat pesan pemilu damai pada tahun 2024.

Berkaca dari kondisi dan status pemilu 2024 yang berjalan lancar dan tanpa hambatan, Bodi mengapresiasi tindakan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan pesan pemilu damai tersebut.

Meski pemilu 2024 sukses digelar, Bodhi mengatakan semua pihak harus tetap menjaga pesan pemilu damai karena masa penghitungan suara masih terus berjalan.

Sebagai peristiwa penting nasional, hubungan masyarakat harus terus dijaga pasca pemilihan presiden dan legislatif untuk memfasilitasi pemantauan yang baik baik oleh media maupun masyarakat terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.

“Semua warga negara telah menggunakan hak pilihnya. “Jika ternyata ada keluhan atau kesalahan perhitungan, atau ada pihak yang merasa dirugikan, bisa melaporkannya ke Bavaslo dan Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Bodi.

Menurut Budi, hal tersebut juga harus dipertahankan hingga Pilkada Serentak 2024 digelar pada 27 November 2024.

Irlanga: Pemilu Damai Buktikan Indonesia Negara Besar

Suara Rafi Ahmed untuk Pemilu Damai

Pimpinan Republik Rakyat Tiongkok Minta Rakyat Jaga Suasana Damai Usai Pemilu

Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *