Menkominfo meminta Jenderal Z tidak melewatkan kesempatan memilih pada pemilu 2024.

JAKARTA (JurnalPagi) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Mancominfo) Budi Ari Setiadi meminta Generasi Z sebagai pemilih pemula harus menggunakan suaranya dan memanfaatkan kesempatan memilih pada Pemilihan Umum Serentak 2024. jangan sentuh (Pemilo).

“Anak-anak muda, khususnya generasi Z atau pemilih baru yang baru memiliki pengalaman memilih pada tahun 2024, datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk menggunakan hak pilihnya semaksimal mungkin,” kata Bodhi saat ditemui. tidak menolak. Mengunjungi Kantor Berita Nasional (LKBN) JurnalPagi di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin.

Boddy mengambil keputusan tersebut karena Generasi Z, yang merupakan pemilih pemula, akan memiliki porsi yang lebih besar dalam pemilu 2024 dibandingkan generasi Milenial.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat Generasi Z yang berusia antara 1995 hingga 2000 memiliki pangsa pemilih sebesar 22,85 persen dari 4.680.161 pemilih.

Menkominfo mengajak masyarakat hati-hati berbohong di masa tenang pemilu 2024.

Menkominfo mengajak masyarakat mencari informasi pemilu melalui Pemilucepatpedia.

Oleh karena itu, Budi berharap generasi muda dapat menggunakan hak pilihnya secara bijak yang akan berperan besar pada pemilu 2024 pada 14 Januari mendatang.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar memeriksa surat suaranya dengan teliti sebelum masuk ke kotak suara. Hal ini dapat membantu petugas TPS dan KPU dalam menjalankan tugasnya secara maksimal.

“Masyarakat juga bisa bekerjasama membantu pemerintah, KPU, sebagai penyelenggara pemilu, dengan memeriksa surat suaranya, masyarakat bisa melaporkan apa pun yang aneh-aneh dan bisa merugikan. Kami ingin pemilu ini jujur ​​dan adil. Tanpa kecurangan. dan diselesaikan dengan baik.”

Dalam rangka sosialisasi pemilu 2024, Kementerian Komunikasi dan Informatika merefleksikan pesan tersebut melalui kampanye bertajuk “Pemilu Damai”. Ada tiga isu besar yang diungkapkan dalam kampanye tersebut, antara lain generasi muda peserta pemilu 2024, kampanye anti politik uang, dan pemilu damai, meski berbeda pilihan, namun tetap bersaudara.

Menkominfo meminta platform digital mencegah publikasi konten negatif pemilu.

Menkominfo ajak JurnalPagi dan RRI kerja sama di Pemilu 2024.

Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *