Menkominfo memastikan infrastruktur digital memadai untuk KTT ASEAN ke-42.

Jakarta (JurnalPagi) – Johnny J. Menteri Komunikasi dan Informatika Platt memastikan infrastruktur digital dan jaringan komunikasi publik memadai untuk KTT ke-42 Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

“Dari segi persiapan hampir semuanya sudah lengkap, juga dengan teknologi dan infrastruktur telekomunikasi digital yang memadai, baik itu serat optik, jaringan 4G atau pengalaman menggunakan jaringan 4G,” kata Johnny usai mengunjungi media center dan venue 42nd ASEAN 2023 . , didukung. Summit Complex di Labuan Bajo, Manggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dalam siaran persnya, Selasa (2/5).

Menkumpho Jani menyatakan, fasilitas layanan komunikasi publik akan disiapkan dengan standar yang sama dengan pelaksanaan presidensi G20 Indonesia tahun lalu, namun tetap disesuaikan dengan kondisi di Labuan Bajo.

Fasilitas tersebut diharapkan dapat memudahkan kelompok media untuk meliput dan memberitakan isi pertemuan serta aspek lain dari kesuksesan KTT ASEAN ke-42 2023.

Menkominfo: Sukseskan KTT ASEAN ke-42 Butuh Dukungan Masyarakat

Menkominfo menjelaskan, wartawan yang meliput KTT ASEAN di Labuan Bajo berasal dari media lokal, nasional dan regional ASEAN hingga media internasional. Untuk mendukung kerja jurnalis, pemerintah telah mendirikan media center yang berlokasi di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo.

Ada tiga ruangan dengan kapasitas 340 pekerja media. Perlu diketahui, hingga siang ini, 319 wartawan dari media nasional, media resmi, dan media asing dipastikan meliput KTT ASEAN ke-42 2023.

Johnny mengatakan ada tujuh unit booth yang bisa digunakan media untuk liputan langsung. Selain itu, terdapat ruang konferensi pers yang dapat menampung hingga 200 wartawan Pengali Untuk fotografer dan videografer

Ditambahkannya, Untuk kebutuhan pelayanan kesehatan juga telah diperhatikan ruang medis dan dapat digunakan oleh tim media, selain restoran hotel juga terdapat ruang makan dengan tenda berkapasitas 144 tempat duduk di sampingnya. konferensi pers (ruangan) itu akan dibangun. “Dilengkapi juga dengan Wi-Fi dan Ethernet sehingga bisa digunakan oleh awak media, meski tidak ada komputer di dalam ruangan,” ujar Johnny.

Media Meliput KTT ASEAN dari Media Center Hotel Bintang Flores

Menkominfo juga menyatakan bahwa stan bersama dinding belakang Untuk karya jurnalis dibangun di beberapa titik dengan latar belakang pantai, hotel dan taman. Sementara tim redaksi bersama Direktur Humas KTT ASEAN ke-42 2023 berada di lantai enam Hotel Bintang Flores.

Johnny mengatakan bahwa semua kamar hotel akan selesai dalam dua hari ke depan. Sebagai latihan direncanakan pada Jumat (5/5).

Jani, selaku kepala komunikasi, media, dan hubungan masyarakat KTT ASEAN ke-42 2023, berharap rangkaian kegiatan ini berhasil.

Menurutnya, persiapan Indonesia sebagai tuan rumah sudah sangat baik dan setara dengan penyelenggaraan KTT G20 di Bali November lalu.

“Saya berharap semuanya berjalan baik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah regional, di ASEAN, dengan tiga prioritas penting yang menjadi agenda Presiden Joko Widodo dalam tujuh hari ke depan,” kata Jani.

Menkominfo menyampaikan harapan agar media memberitakan manfaat KTT ASEAN.

Sandiaga: Masih Ada 38 Hotel di Labuan Bajo Jelang KTT ASEAN

Wagub NTT: Tiga Tarian Tradisional Disiapkan untuk Sambut Tamu KTT ASEAN.

Koresponden: Fetor Rochman
Editor: Natisha Andarningtias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *