Menkominfo: jaringan telekomunikasi handal saat liburan akhir tahun

Jakarta (JurnalPagi) – Johnny J. Platt, Menteri Komunikasi dan Informatika, memastikan jaringan telekomunikasi dan layanan handal selama libur Natal dan Tahun Baru di pekan terakhir tahun ini.

Disusul oleh penyedia layanan seluler yang sudah memperkirakan akan mengalami peningkatan lalu lintas Data pada periode tersebut ramai karena mobilitas dan kepadatan masyarakat di berbagai tempat.Titik favorit) seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan dan sarana transportasi umum di berbagai daerah.

Jumlah tersebut berbeda-beda untuk setiap operator seluler dan kenaikannya antara 3 hingga 17 persen, kata Menkominfo dalam keterangan yang diterima, Selasa.

Menteri Jani menyatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mendorong penyelenggara jasa telekomunikasi seluler untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan. Menurutnya, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Literasi digital penting untuk perlindungan data pribadi

“Kominfo mendorong penguatan kapasitas dan kualitas jaringan melalui deployment Ponsel BTS Di lapangan, pengerahan personel untuk posisi siaga dan tes mengemudi Untuk mengoptimalkan jaringan
serta memantau dan melacak gangguan jaringan melalui Pusat komando Dan Pusat Operasi Jaringan“, jelasnya.

Menkominfo contoh upaya untuk
Pastikan tidak ada masalah koneksi ke jaringan selama liburan Natal dan Tahun Baru. Telkomsel mengalami peningkatan kapasitas dari tahun ke tahun gateway internetItu nasional

Pada periode yang sama tahun 2021 sebesar 6.880 Gbps, sedangkan tahun 2022 sebesar 7.262 Gbps dan tahun 2023 sebesar 9.212 Gbps.

“Sebagai perbandingan, pada hari biasa internet gateway Telkomsel sebesar 8812 Gbps. Ini adalah total kapasitas jaringan Telkomsel termasuk Serat optikkata Johnny.

Kementerian Komunikasi dan Informatika juga melakukan hal tersebut Pemantauan spektrum frekuensi radio agar penggunaannya dapat dilaksanakan dengan baik pada saat itu musim puncak Arus komunikasi menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Hal ini biasa dilakukan oleh 35 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia pada hari libur dengan prioritas menyasar frekuensi krisis maritim, penerbangan, seluler serta radar cuaca,” kata Jani.

Menkominfo menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan penyelenggara jasa telekomunikasi seluler untuk menjaga kekuatan koneksi jaringan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kelancaran liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujarnya.

Commifo Sebut Pemberdayaan Infrastruktur Digital Perlu Ditingkatkan

Distribusi Indeks Masyarakat Digital Harus Diaktifkan di Daerah

Kemenkominfo Pastikan Ketersediaan Broadband Libur Natal dan Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *