Menko PMK tak mempermasalahkan Manpora dicalonkan sebagai Wakil Ketua PSSI.

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Mahjir Effendi mengaku tidak mempermasalahkan langkah Menteri Olahraga dan Pemuda (Manpura) Zeinuddin Amali dalam pencalonannya sebagai Wakil Presiden (Waketum) PSSI. Periode 2027-2023

“Tidak, kami sudah terbiasa dengan pekerjaan ekstra. Semua menteri itu rangkap jabatan, kata Mohajer di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Mohajer menghormati pilihan Emali untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden PSSI dan percaya bahwa Emali pasti telah memikirkan matang-matang kepindahannya.

“Itu hak Manpura untuk maju,” kata Mohajer.

Dia menolak mengomentari dukungan Amali.

Dia berkata: Saya tidak memiliki kewenangan untuk mendukung, apa yang akan mendukung para peserta.

Emaali sebelumnya mengaku telah meminta dan mendapat izin dari Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan diri sebagai wakil ketua PSSI.

Menpora Klaim Berkas Calon Waketum PSSI Lengkap

“Saat mendaftar, saya meminta izin kepada presiden,” kata Emali di Gorontalo, Senin (23/1).

Dia menegaskan tidak mungkin mendaftar tanpa izin Presiden Joko Widodo dan dia tidak akan berani, menyatakan siap ikut dengan siapapun yang menjadi Ketua Umum PSSI.

Menanggapi kabar dirinya menggandeng Menteri BUMN Eric Thahir untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum dan wakil ketua PSSI, Zainuddin mengaku bisa disandingkan dengan siapa saja.

“Saya akan mengemas tas dengan siapa pun,” kata Emali.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar pada 16 Februari 2023. KPU akan mengkonfirmasi hingga pengumuman daftar calon sementara pada 31 Januari 2023.

Kandidat yang lolos akan memperebutkan dukungan pemegang suara PSSI, yang secara total meliputi 87 asosiasi yang meliputi 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, 18 klub Liga Satu, 16 tim Liga 2, 16 tim Liga 3, dan tiga asosiasi bernama futsal, sepak bola Wanita dan guru. Sepak bola

KP: Berkas 61 Calon Exco Lengkap Termasuk Lima Calon Ketua Umum

Penceramah : Pribadi Indra Arif
Editor: Jafar M. Siddique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *