Menko PMK mengingatkan para penumpang untuk memastikan kendaraan dan jenazahnya dalam kondisi baik

Tentunya kami meminta masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar memastikan kendaraan dan jenazahnya aman untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Mohajer Effendi mengimbau masyarakat yang hendak mudik agar memastikan kondisi tubuhnya sehat agar terhindar dari kecelakaan.

Menteri Koordinator Mohajer Effendi usai memeriksa identitas para korban di Jakarta, tentunya kami ingin masyarakat yang hendak melakukan perjalanan pulang harus memastikan kendaraan dan jenazahnya dalam kondisi baik untuk meminimalkan risiko kecelakaan. Kecelakaan di jalan tol sepanjang 58 km di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sikampak. ) Karawang, Senin.

Ia mengatakan, proses identifikasi 12 korban peristiwa ini, terdiri dari 7 laki-laki dan 5 perempuan, oleh Tim Identifikasi Sidik Jari Otomatis Indonesia (INAFIS) Kepolisian Daerah (Pulda) Jawa Barat masih berlangsung.

Petugas mengumumkan mobil Grand Max terbakar dalam kecelakaan di km 58

Seluruh korban diyakini tewas di lokasi kejadian karena tewas terbakar setelah mobil yang ditumpanginya terbakar.

Kecelakaan mobil yang terjadi Senin pagi di Tol Jakarta-Cikampek KM 58. Dua minibus melaju di jalan tersebut aliran berlawanan dari arah Jakarta dan bus yang berangkat dari arah Bandung.

Seluruh korban meninggal merupakan penumpang mobil minibus bernama Daihatsu Gran Max. Selain itu, dua korban luka yang merupakan penumpang dan awak bus juga dirawat di RS Rosella Karawang.

Kedua korban kecelakaan 58 km masih dirawat di RS Rosella

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, pihaknya akan menanggung biaya pengobatan kedua korban luka sebanyak-banyaknya Rp 20 juta yang akan dibayarkan langsung ke rumah sakit tempat para korban dirawat.

Ia mengatakan, Jasa Rahaja juga akan memberikan santunan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris korban meninggal dunia.

Ia mengatakan: “Saya berharap keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dan seluruh korban yang dirawat segera pulih seperti semula.”

Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan mobil jenazah korban kecelakaan Japek KM 58
Kapolri: Penyebab pasti kecelakaan maut di Km 58 masih dalam penyelidikan.

Koresponden : Uyu Septiyati Liman
Editor: Risbani Fardanieh
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *