jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Timnas Indonesia sukses membuka Piala AFF dengan kemenangan 2-1 atas Kamboja di Stadion Bong Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (24/12) dan kini Iggy Maulana Vickery langsung berangkat ke negara tetangga Malaysia. Menghadapi Brunei Darussalam

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam pada Senin (26/12) di Stadion Kuala Lumpur Malaysia.

Timnas Garuda berangkat ke Negeri Jiran dengan pelayanan sangat istimewa saat menumpang pesawat carteran dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu.

“Intinya kami ingin memberikan yang terbaik untuk timnas. Apalagi jadwal pertandingan sangat padat, hanya selisih dua hari saja,” kata Presiden PSSI Mohamed Iriawan sebelum berangkat ke Malaysia.

Sheen mengapresiasi dukungan suporter Presiden di game pertama SUGBK

Kiper Timnas Indonesia tiba di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta sekitar pukul 15.00 WIB. Pelatih Shin Tae-yong datang lebih dulu, diikuti rombongan pemain yang datang dengan bus.

Keakraban pelatih dan pemain ditentukan dengan sapaan. Tak lupa Ketua Umum PSSI Mohammad Irivan yang datang belakangan juga langsung berkumpul bersama para pelatih timnas Garuda.

Kehadiran para pemain timnas di Sapphire Lounge Terminal 1B juga menarik perhatian masyarakat dan petugas bandara yang kebetulan membantu pergerakan timnas dengan menggunakan Batik Air.

“Boleh minta fotonya?” tanya salah satu petugas kepada Pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu rupanya menjawab dengan baik. Shane dengan sabar menanggapi beberapa permintaan foto petugas. Tak hanya saat menunggu penerbangan, permintaan foto juga terjadi saat para pemain dan pelatih timnas hendak naik pesawat.

Indonesia mengawali Piala AFF 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Kamboja

“Kapan bisa foto bareng pemain timnas? Ini kesempatan langka. Momen penting ini harus diabadikan,” ujar salah satu petugas yang membantu naik ke pesawat.

Eddy Maulana Vickery dan kawan-kawan juga disambut baik oleh pramugari dan pramugari saat naik ke pesawat. Karena pesawat charter digunakan, hampir semua pemain duduk sendirian. Hal ini untuk memberikan ruang istirahat yang cukup bagi para pemain.

Saat penerbangan berlangsung satu jam menuju rute dua jam, para pemain mulai mengobrol satu sama lain. Senada dengan itu, Mohammad Irivan, presiden PSSI dan pelatih Shin Tae-yung juga mengamati kondisi para pemain.

Obrolan ringan juga terjadi di antara mereka. Bahkan tiga pemain timnas yang berstatus internasional, Ilija Spasovic, Mark Klock dan Jordi Amat, terdengar sangat akrab dalam perbincangan. Kondisi tersebut membuat Ivan Boleh, panggilan Ketua Umum PSSI Mohammad Irivan, untuk bergabung.

“Intinya kami memfasilitasi permintaan para pemain. Kami juga ingin dekat dengan mereka melalui diskusi seperti ini,” ujar Ivan Boule.

Pelatih Kepala Kamboja Akui Timnya Akan Sulit Melawan Indonesia

“Harapan kami, mereka bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan berikutnya (melawan Brunei Darussalam),” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan dan selisih gol +1.

Thailand masih memimpin klasemen dengan tiga poin (dari satu pertandingan) namun memiliki selisih gol +5. Filipina berada di belakangnya dengan tiga poin (dari dua pertandingan) dan selisih gol +3.

Kamboja berada di urutan keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih 0 gol). Brunei Darussalam menjadi tim terakhir di Grup A karena selalu kalah dalam dua pertandingan.

Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko